Daerah

TK Dharma Wanita Garessi Barru Rekreasi Kenal Lingkungan

350
0

Murid TK Dharma Wanita Garessi Barru saat rekreasi kenal lingkungan di Ujung Batu, (15/4).

Barru, Sulsel -
 Taman kanak-kanak (TK) adalah jenjang pendidikan anak usia dini (yakni usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Bertempat di pantai wisata Ujung Batu (UB), Kota Barru Kabupaten Barru Sulsel, Sabtu (15/4), TK Dharma Wanita Garessi Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, Sulsel, melakukan kegiatan pengenalan lingkungan bersama anak muridnya. Tampak puluhan anak murid TK antusias bertebaran bermain di dalam lokasi wisata.

Guru TK Dharma Wanita Garessi, Hj Andi Zubaidah, didampingi Ratna, mengatakan, kegiatan pengenalan lingkungan ini merupakan bagian dari program pembelajaran terbuka atau Tema Wisata, bersama anak muridnya.

“Kehadiran kami bersama anak-anak di tempat wisata ini, adalah kegiatan tema wisata. Mereka kami ajarkan untuk langsung mengenal lingkungan seperti saat ini, bukan hanya mengenal lingkungan lewat gambar saja”, jelas Hj Andi.

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Illustrasi: Int
Daerah
Begini Prakiraan Kondisi Cuaca di Kabupaten Barru Hari Ini. BMKG: Tetap Waspada
Suasana di ruang pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Watampone.
Daerah
Ekspansi Kepesertaan, BPJS Watampone Akan Sosialisasi ke Institusi Pendidikan
Pelajar yang terjaring razia saat hendak diantar ke sekolah dengan mobil polisi
Daerah
Kapolres Bone: Membiarkan Anak Tidak Taat Aturan, Fatal bagi Pendidikan Saat Ini