Daerah

Tim SMAN 3 Bone Terpilih dalam Positive Youth Project 2017

357
0

Pengumuman Positive Youth Project 2017.

Bone, Sulsel – Kolaborasi IndoPositive bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulsel, kembali melaksanakan kegiatan Positive Youth Project 2017. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan di Gedung ATKP, Maros, Sulsel, pada akhir April 2017 ini.

Ratusan tim dari sejumlah kabupaten di Sulsel, telah mendaftar dan diseleksi. Salah satu tim yang lulus seleksi dari SMAN 3 Watampone.

“Selamat kepada tim (SMAN 3 Bone, Andi Muh Farid Fausan Bate dan Ulfiah Nanda Firman) yang terpilih. Semoga dapat bergabung dan belajar bersama,” tulis admin IndoPositive disertai dengan foto pengumuman Positive Youth Project 2017 di fanspage IndoPositive dilansir fajarpendidikan.co.id, Rabu (19/4/2017).

Positive Youth Project 2017 sebuah pelatihan yang mengangkat tema “Literasi Sebagai Gerakan Sosial.” Pelatihan yang dijadwalkan pada akhir April ini, dirancang untuk mengembangkan kapasitas peserta, menjadi lebih bermanfaat dalam lingkungannya.

Mereka akan dilatih kepemimpinan serta kepedulian dalam menggali potensi positif para pemuda. Mengaplikasikan ilmu psikologi positif dalam mengembangkan keterampilan serta kemampuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Serta mengajak para peserta untuk aktif melihat masalah serta kreatif memecahkan masalah sosial yang ada di sekitar.

Pasca pelatihan, para siswa yang punya potensi besar itu diharapkan turut berkontribusi di lingkungan sekitar sekolah dan tempat tinggalnya. Alumni diharapkan berhasil memahami dan mengaplikasikan ilmunya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Illustrasi: Int
Daerah
Begini Prakiraan Kondisi Cuaca di Kabupaten Barru Hari Ini. BMKG: Tetap Waspada
Seminar Anti Narkoba dan Terorisme di gelar di Gedung Serbaguna Yapit, Amali Bone, Kamis (13/7)
Daerah
Jadi Pemateri, Kapolres Bone: Tangkal Radikalisme Dengan Pendidikan
Siswa-siswi salah stu sekolah di Makassar yang antusias mengikuti kegiatan studi sejarah yang diadakan LBM Pandawa.
DaerahDinamika
Minta Diundang Lagi oleh Pandawa