Daerah

Dinas Pendidikan Barru Sosialisasi UN SMP Sederajat

366
0

Sosialisasi UN SMP sederajat di Kabupaten Barru, Sulsel (20/4).

Barru, Sulsel – Bertempat di aula pertemuan lantai II Kantor Dinas Pendidikan, Barru, Sulsel, digelar Sosialisasi Ujian Nasional (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta, Kamis (20/4).

Turut hadir pada sosialisasi UN, perwakilan Polres Barru, Kabag Ops Kompol, Akbar Usman; Kadis Diknas Barru Dr Ir Abustan MSi; Supevisor PT Telkom Barru, Musakkir; Manager PT PLN Persero Rayon Barru, Suardi Ambas; Kasat Intel Polres Barru, AKP Asdar SSos; para kapolsek serta, kepala SMPN dan MTs se-Kabupaten Barru.

Sebanyak 11 SMPN, 1 MTs, dan SMPN 5 Tanete Rilau, ikut UN seatap dengan SMPN 3 Tanete Rilau. Berarti sebanyak 13 SMP di-Kabupaten Barru melaksanakan UN tahun 2017, dengan mengikutkan peserta UN sebanyak, 1.857 siswa se-Kabupaten Barru.

Kepala Dinas Pendidikan Barru, Dr Ir Abustan MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) Nomor 0043/P/BNSP/I/2017 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016-2017. Salah satu tugas dan tanggung jawab Panitia Ujian Nasional kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi dan mendistribusikan Permendikbud tentang UN, US dan POS UN ke satuan pendidikan di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

“Sosialisasi ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti peraturan badan standar nasional pendidikan. Jadi kita dalam melaksanakan ujian nasional, kuncinya adalah prestasi yes, tapi yang didahulukan adalah kejujuran yang terutama,” jelas Abustan.

Abustan juga mengharapkan, kesiapan para aparat terkait, agar dapat bersinergi dengan baik dalam hal pelaksanaan UN yang akan digelar 2 Mei nanti.

Manager PT PLN Persero Rayon Barru, Suardi dan Supervisor PT Telkom Barru, Musakkir, masing-masing tetap optimistis akan memberikan pelayanan jaringan, baik listrik maupun jaringan internet yang terbaik.

“Dalam rangka UN ini, kami sudah menyiapkan jaringan internet secara optimal,” kata Musakkir.

Sementara Suardi mengaku, siap menjamin jaringan listrik dengan baik. “Kami sudah siapkan aliran listrik dengan baik, kecuali ada kerusakan tiang listrik roboh akibat tertimpa pohon atau pengaruh alam lainnya. Olehnya itu, kami juga harapkan pada pihak pelaksana UN untuk menyiapkan genset,” kata Suardi.

 

Penulis: Abdul Latief

Komentar

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, Memasangkan Pin. Dan Peserta Undangan yang hadir.
Daerah
Tugu PW Nasional 1974 Pangkep, Di Resmikan
Kepala BPBD Barru, H Abdul Kadir.
Daerah
Cuaca Tak Menentu, Kepala BPBD Barru Imbau Warga Selalu Waspada
IMG_6718
Daerah
Meski Dalam Tahanan, 5 Warga Binaan di Bone ini Antusias Mengikuti Try Out Paket C