Daerah

Peduli Lingkungan, SDN 7 Manurunge Daur Ulang Sampah

283
0

Bank Sampah/TPS II SD Negeri 7 Manurunge.

Bone, Sulsel – SD Negeri 7 Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel, salah satu sekolah peduli lingkungan di Bumi Arung Palakka. SD ini memanfaatkan sampah di sekolah untuk didaur ulang.

“Kepedulian terhadap lingkungan sekolah, kita kelolah sampah-sampah yang ada untuk di manfaatkan (di daur ulang),” ungkap Kepala SD Negeri 7 Manurunge, Haerawati SPd kepada fajarpendidikan.co.id, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut Haerawati mengatakan, melalui kegiatan daur ulang, pihak sekolah berupaya maksimal menggerakkan para murid membuat prakarya daur ulang yang berasal dari sampah. Kreativitas dan pontensi murid diharapnya berkembang melalui kegiatan positif itu.

Lebih jauh, bersama pihak sekolah, Ia berharap kegiatan daur ulang menjadi inspirasi bagi masyarakat, mengingat bahan yang sering dibuang percuma (sampah), dapat dipilah dan dimanfaatkan menjadi hal yang punya daya guna untuk kehidupan sehari-hari.

Disebutkan, dari hasil karya murid dibimbing guru, kerajinan yang terbuat dari bahan daur ulang, seperti hiasan dinding dari koran bekas, tempat pensil dari kaleng, bunga, pot, keranjang dan lainnya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Ilustrasi © Copyright 2017 - PT Fajar Media Pendidikan
Daerah
PLN Imbau Sekolah UNBK Sediakan Genset, Ini Kata Kepala UPT Pendidikan Bone
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi
Daerah
Peringati Hari Pendidikan, Bupati Bone: Kita Komitmen Upayakan Perbaikan Sektor Pendidikan
Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bone, Andi Amda
Daerah
Jemput Bola, Disdukcapil Bone Pelayanan di Semua Sekolah