Daerah

‘Sekolah JK’ di Bone Butuh Bantuan RKB, Murid Terpaksa Masuk Siang

280
0

Kepala SD Negeri 2 Manurunge, Markasa SPd.

Bone, Sulsel – SD Negeri 2 Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel, membutuhkan bantuan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB). Pasalnya, akibat kekurangan RKB tersebut, murid bergiliran masuk belajar.

Hal itu diungkapkan Kepala SD Negeri 2 Manurunge, Markasa SPd.

“Sekolah Pak JK (Wapres RI Jusuf Kalla) ini butuh penambahan RKB. Lokasinya memang sempit tapi bisa dijadikan bangunan yang bertingkat,” ungkap Markasa kepada fajarpendidikan.co.id, Jumat (21/4/2017).

Disebutnya sebagai sekolah Pak JK, lanjut Markasa, karena di sekolah tersebutlah, Wapres RI, Jusuf Kalla menyelesaikan pendidikan tingkat dasarnya (SD). Selain itu untuk memotivasi murid untuk giat belajar, menggapai cita-citanya.

“Jusuf Kalla alumni SD ini jadi biasa disebut sekolah JK (SD Negeri 2 Manurunge),” jelasnya.

Menyiasati kekurangan RKB tersebut, pihak sekolah menjadwalkan murid kelas III, IV dan V untuk masuk belajar pada pagi dan siang hari. “Kita (pihak sekolah) tidak ingin semangat murid untuk menuntut ilmu di sekolah ini jadi terganggu, makanya di jadwalkan sekolah pagi dan siang hari. Pulangnya kadang jam 5 sore,” ujarnya.

“Untuk lebih efektifnya kegiatan belajar mengajar, sekolah ini butuh 2 sampai 4 RKB. Sudah ada 8 ruang kelas. Itu belum seimbang jumlah murid yang ada, lebih 300 murid,” tambahnya.

 

Penulis: Abustan

Komentar

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan Hari Pramuka 56 tahun 2017, Kwartin Buntao dan Kwartin Rantebua menggelar kegiatan perkemahan yang dipusatkan di Kecamatan Rantebua.
Daerah
Kwartin Buntao Rantebua Gelar Perkemahan
WhatsApp Image 2017-09-12 at 5.22.02 PM
Daerah
Gegara Pelebaran Jalan di Passippo dan Taccipi?, Air PDAM Tak Mengalir, Mahasiswa: Kalau Begini Terus Perlu Didemo
Pelajar yang terjaring razia saat hendak diantar ke sekolah dengan mobil polisi
Daerah
Tak Ada Bus Sekolah?, Pelajar di Bone Diantar ke Sekolah Pakai Mobil Polisi, Ini Penyebabnya