Daerah

Semua Sekolah di Bone Diharap Jadi Sekolah Adiwiyata

289
0

Wabup Bone, H Ambo Dalle (tengah); Kadis Lingkungan Hidup, Asmar Arabe (pakai kacamata); Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Jamaluddin.

Bone, Sulsel – Mengingat pentingnya persoalan lingkungan hidup yang terus berkembang semakin kompleks, perlu antisipasi dini oleh para generasi penerus. Olehnya itu semua sekolah di Kabupaten Bone, Sulsel diharapkan bisa jadi sekolah adiwiyata.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Jamaluddin, usai Sosialisasi Program Adiwiyata di Novena, Kamis (18/5).

Hadir dalam Sosialisasi tersebut Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Kadis Lingkungan Hidup, Asmar Arabe, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Jamaluddin, Kepala UPTD Pendidikan se-Bone, kepala sekolah se-Kabupaten bone melalui perwakilan kepala Sekolah dan operator setiap sekolah.

Sosialisasi Program Adiwiyata di Novena, Kamis (18/5).

Jamaluddin kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id mengatakan, dengan Sosialisasi Program Adiwiyata (Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan) diharapkan semua sekolah di Kabupaten Bone dapat membuat target untuk menjadi sekolah adiwiyata. Menjadi sekolah adiwiyata, lanjutnya, dilakukan upaya berkelanjutan, secara berjenjang mulai dari adiwiyata kabupaten, provinsi, nasional dan mandiri.

“Ada progres yang signifikan dari apa yang sudah diraih sekarang,” ujar Jamaluddin.

Sejauh ini, lanjutnya, Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan hingga saat ini di tingkat kabupaten sebanyak 108 sekolah, sedangkan tingkat provinsi sebanyak 14 sekolah dan nasional 7 sekolah.

 

Penulis: Abustan

Komentar

IMG_7306
Daerah
Kembangkan SDM, Dosen STIP Bone Magang di Institut Pertanian Bogor
Aksi konvoi dan coret-coret sudah jadi bagian perayaan kelulusan siswa saat ini.
Daerah
Siswa Coret Seragam Sekolah, Disdik: Mestinya Disumbangkan
STIP YAPI Bone saat menggelar seminar proposal penelitian, beberapa waktu lalu
Daerah
Karya Ilmiah Mahasiswa STIP Diharap Berkontribusi Nyata di Masyarakat