UNIVERSITARIA

STAIN Watampone Sediakan 95 Kuota Beasiswa Bidikmisi untuk Maba

512
0

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Watampone, Dr Abdulahanaa SAg MHI.

Bone, Sulsel – Sebanyak 95 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel akan mendapatkan bantuan pendidikan bidikmisi tahun 2017. Beasiswa itu diperuntukkan bagi mahasiswa baru (Maba), yang masih sementara proses pendaftaran.

“Untuk Maba 2017, kuota beasiswa Bidikmisi ada 95 mahasiswa akan dapat,” ungkap Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Watampone, Dr Abdulahanaa SAg MHI, kepada fajarpendidikan.co.id, Rabu (24/5).

Program Bidikmisi, lanjut Abdulahanaa, sebagai bantuan biaya pendidikan di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN), dalam penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup bagi mahasiswa PTAIN yang memiliki potensi akademik baik dan tidak mampu secara ekonomi.

“Bidikmisi untuk maba yang berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi. Ada panitia penyeleksian nanti seperti tahun lalu, karena ini beasiswa sampai selesai kuliah,” ujarnya.

Untuk mekanisme pendataan calon penerima bidikmisi, lanjutnya, berkas mahasiswa akan diseleksi oleh panitia atau tim yang akan melakukan verifikasi berkas mahasiswa yang mendaftar bidikmisi pada kampus tersebut.

Disebutkannya, sebagaimana tahun lalu penerima bidikmisi harus memenuhi sejumlah syarat. Di antaranya, di samping terkategori berprestasi, mahasiswa juga harus melampirkan surat keterangan miskin, Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Keluarga (KK). Setelah itu tim akan meninjau langsung ke kediaman mahasiswa calon penerima, untuk pengecekan kondisi mahasiswa calon penerima bidikmisi.

 

Penulis: Abustan

Komentar

(Foto: ist)
UNIVERSITARIA
Tunggal Putri Sulsel Sumbang Emas di Cabor Gateball
Ketua Prodi HTN STAIN Watampone, Nur Faikah (Jilbab Biru Langit, Tengah) bersama Mahasiswa HTN yang tergabung dalam FKKHAM saat hendak berangkat ke lokasi Bina Desa
UNIVERSITARIA
Mahasiswa HTN STAIN dan UNHAS Bina Desa di Tellulimpoe Bone
URBAN CARE 2017 HMPWK FT-UH
UNIVERSITARIA
Ajakan Peduli Lingkungan, HMPWK FT-UH Gelar URBAN CARE 2017