Daerah

SMPN 1 Kesu’ Gelar Penamatan Siswa Kelas IX

414
0

Para siswa kelas VII, VIII, IX antusias mengikuti kegiatan penamatan siswa kelas IX, Jumat (2/6).

Toraja Utara, Sulsel – SMPN 1 Kesu’ Toraja Utara Sulsel menggelar penamatan siswa kelas lX dirangkaikan pengumuman kelulusan. Kegiatan tersebut bertempat di halaman SMPN 1 Kesu’, Jumat (2/6).

Kegiatan diwarnai berbagai penampilan kesenian para siswa, berupa tari-tarian, vocal group dan nyanyian solo. Acara tersebut turut dihadiri para orang tua siswa dan pengurus komite.

Kepala SMPN 1 Kesu’, Yusuf Aman secara simbolis melepaskan atribut sekolah bagi siswa kelas IX. Pelepasan atribut sekolah sebagai bukti bahwa siswa itu berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah ini.

Keberhasilan SMPN 1 Kesu’ melaksanakan UNBK di tahun ini, tidak terlepas dukungan orang tua siswa dan semua stakeholder sekolah. Hal tersebut dikatakan Kepala SMPN 1 Kesu’, Yusuf Aman di hadapan orang tua siswa.

“Tujuh puluh delapan SMP di Toraja Utara, tahun ini, hanya SMP Lentera Harapan dan SMPN 1 Kesu’ yang sukses menyelenggarakan UNBK,” ungkap Yusuf Aman.

Presentasi kelulusan siswa SMPN 1 Kesu’ tahun pelajaran 2016/2017, kata Yusuf Aman, sekitar 95,36 persen yang berhasil. Sedangkan siswa yang tertunda keberhasilannya 4,64 persen.

“Bagi anak-anakku yang tertunda kesuksesannya pada tahun ini, kiranya jangan berkecil hati, justru harus memotivasi diri lebih giat belajar,” tutur Yusuf Aman.

Kriteria kelulusan, lanjutnya, selain mengikuti panduan kriteria nasional, juga ada kriteria sekolah. Salah satunya adalah kehadiran siswa harus 100 persen, kecuali ada izin dan sakit.
Penulis: Patrun

Komentar

Tagged:
Kepala Disnakertrans Kabupaten Bone, Alimuddin Massappa.
Daerah
Program Pendidikan Pencari Kerja, Disnakertrans Akan Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi
Foto bersama para pelopor FOPI saat menggelar rapat panitia pembentukan panitia musyawarah kabupaten.
Daerah
Petanque Mulai Dilirik di Kabupaten Barru
Kepala Dinas Perpustakaan kota Makassar, Drs Andi Siswanta saat membacakan sambutan Wali Kota Makassar. (Foto: /IST)
Daerah
Optimalkan Peran Perpustakaan, Pustakawan Diberi Bimbingan