Daerah

Bersama Sejumlah Pejabat, Bupati Bone Bertolak ke Belanda. Jalan-jalan?

108
0

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi

FAJARPENDIDIKAN. co. Id, Bone- Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi bersama sejumlah pejabat di Bumi Arung Palakka berangkat ke Belanda, Selasa (5/12). Keberangkatan Bupati disebut bukan sekedar jalan-jalan tetapi ada misi yang dibawanya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, A Promal Pawi menjelaskan bahwa tujuan keberangkatan ke Belanda dalam rangka lawatan sejarah dan budaya,  untuk memperjuangkan artefak asal Kabupaten Bone yang diduga ada di Belanda. Kunjungan itu,  merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mengembalikan artefak Bone, yang masih tersimpan negeri kincir angin itu.

“Sesuai dengan pernyataan PM Belanda yang akan mengembalikan 1500 artefak Indonesia dari Belanda. Kita akan melihat langsung artefak tersebut, baik itu lontara dan pusaka nenek moyang kita dulu yang ada di Belanda,” kata A Promal Pawi kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id , Selasa (5/12).

“Itu yg kita mau lihat, komunikasikan di kegiatan Lawatan Sejarah dan Budaya ini, kita baru menjajakinya, dan mudah-mudahan nanti ada yang bisa di kembalikan (ke tanah Bone),”lanjut Promal menjelaskan.

Promal tak menyebut secara lengkap pejabat yang berangkat ke Belanda.  Ia hanya menyebutkan, 10 pejabat  berangkat ke Belanda, diantaranya Bupati Bone,  Sekda, Asisten I, Pariwisata, Kadis Kebudayaan dan Staf,  Budayawan dan lainnya.

Reporter: Abustan

Komentar

Tagged:
Pelaksanaan Simulasi 2 UNBK 2017 di SMP Negeri 6 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo (27-28 Februari 2017)
Daerah
Hanya Miliki 40 Komputer, SMPN 6 Sengkang Siap UNBK
Calon Maba STIP YAPI Bone saat menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (30/8)
Daerah
Calon Maba STIP YAPI Bone Jalani Tes Kesehatan
IMG_4268
Daerah
Pemkab Barru Raih WTP untuk Kali Ketiga di Tangan Suardi Saleh