DaerahUNIVERSITARIA

KKN UNIBOS XLIII, Rancang Beberapa Program Untuk Masyarakat di Soppeng

68
0

Mahasiswa KKN Unibos

Soppeng, Sulsel– Puluhan mahasiswa Universitas Bosowa menggelar seminar program kerja di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng (5/12), lokasi ini merupakan penempatan Mahasiswa KKN UNIBOS XLIII dan tersebar di lima kelurahan yang berada didaerah tersebut. Wilayan ini sendiri  bersentuhan langsung dengan danau tempe yang menjadi salah satu icon wisata di Sulawesi Selatan.

Seminar Kuliah Kerja Nyata ini dihadiri oleh pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta para tokoh masyarakat dan pemuda yang berada dilingkungan tersebut. Syahrul, Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN Unibos pada kesempatan tersebut berharap agar kegiatan itu tidak hanya selesai disitu namun selanjutnya lebih dapat bersinergi dengan berbagai kalangan.

 “Harapan kami semoga kedepannya dapat bersinergis dengan stakeholder yang berada di kecamatan ini guna melahirkan gagasan dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata UL sapaan akrab korcam, yang juga ketua HMI komisariat Teknik Unibos.

Ada beberapa diantara program kerja yang  disimpulkan dari hasil observasi para mahasiswa KKN disetiap kelurahan itu yang memprioritaskan beberapa hal, diantaranya; Pemetaan Wilayah Kecamatan Marioriawa, Merancang Maskot Kecamatan, Pelatihan UMKM, hingga Penanganan Tinja.

Seminar kali ini juga dihadiri oleh dosen pembimbing  Dr. Sundari Hamid S.Pd Msi. yang menempatkan waktu hadir dalam menyaksikan seminar ini berlangsung.

Komentar

Tagged:
IMG_6936
UNIVERSITARIA
250 Peserta Ikuti Tournament Taekwondo UNIBOS Cup 2017
Pengalihan administrasi dari pengurus Bazcam ke Bazkab Barru.
Daerah
Pengurus Bazcam Beralih ke Bazkab Barru
Exif_JPEG_420
Daerah
Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Barru. Ada Apa?