Daerah

Suardi Saleh Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2017

113
0

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh saat membuka Turnamen sepak bola Bupati Cup 2017 yang digelar Askab PSSI Barru di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (5/12).

Barru, Sulsel – Turnamen sepak bola Bupati Cup 2017 yang digelar Askab PSSI Barru, resmi dibuka Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (5/12).

Hadir mendampingi Bupati Barru, yakni Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo Manonjengi SH; Wakapolres Barru, Kompol Andi Jamaluddin, juga tampak Kabag OPS Polres Barru, Kompol Akbar Usman; Pabung Kodim 1405/Mallusetasi, Mayor Inf Mustaan SIp; beberapa pimpinan OPD, camat, lurah dan desa, Ketua Askab PSSI Barru, Idham Majid; Ketua Koni, H Abdul Muhtalib dan Sekretaris, Alimin.

Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup 2017, Abdul Hamid Azikin pada laporannya menerangkan, Bupati Cup adalah turnamen paling bergengsi dan telah menjadi program unggulan tahunan Askab PSSI Barru. “Untuk turnamen kali ini, kami melibatkan 24 klub yang terdaftar di Askab PSSI Barru, dengan jumlah pemain sebanyak 480 orang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Barru, Idham Majid mengutarakan terkait cepatnya jadwal pelaksanaan turnamen tersebut, berhubung Askab PSSI Barru fokus pada pembinaan U19 yang segera dimulai. “Kenapa jadwal ini begitu cepat kita laksanakan, karena bulan Februari nanti kita mulai pembinaan U19, kemudian di bulan Juni nanti, kita sudah fokus pada persiapan Porda di Kabupaten Pinrang,” tuturnya.

Idham mengimbau kepada para manajer dan pemain dari masing-masing club, untuk memberi kepercayaan penuh pada para wasit yang memimpin pertandingan, demi menghindari terjadinya keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan saat bertanding nantinya.

“Sekali lagi kami mengingatkan bahwa apabila terjadi hal-hal yang kita bersama tidak inginkan, kami Askab PSSI Barru akan memberi sanksi tidak bermain selama 5 tahun pada tim atau klub tersebut di setiap turnamen yang kami gelar,” pungkasnya.

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi pada sambutan singkatnya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim pelaksana turnamen serta dukungan Koni Barru, khususnya Ketua Askab PSSI Barru yang telah berusaha keras mendorong, mendukung hingga terlaksananya turnamen tahunan bergengsi yang selama ini tidak bergulir.

H Suardi Saleh juga melontarkan apresiasinya kepada Ketua Askab PSSI Barru atas usaha kerasnya sehingga Barru yang belum memiliki stadion sepak bola ditunjuk Asvrop, untuk menjadi tuan rumah Pra Porda 2017 dengan membuahkan hasil cemerlang, sehingga Kabupaten Barru menjuarai hal tersebut. “Berhasil dalam kepanitiaan, juga kita berhasil prestasi, dengan dasar kita menjuarai turnamen tersebut,” ungkap Bupati Barru.

Menurut H Suardi Saleh, dengan adanya semangat untuk melahirkan kembali Ramang baru yang merupakan kebanggaan orang Barru, dari prestasi legendaris sepak bola yang terkenal itu, maka atas dasar tersebut, sehingga pemerintah menyadari pentingnya memfasilitasi dengan dukungan sarana dan pra sarana dalam meningkatkan olah raga di Kabupaten Barru, khususnya cabor sepak bola.

“Insya Allah kita telah merencanakan secara bertahap di tahun 2018 nanti, untuk persiapan pembangunan stadion, lalu fisiknya nanti kita kerjakan pada tahun 2019. Lahan kita telah tersedia dengan seluas 12 hektar bersertifikat, bertempat di kawasan olah raga Lajulo, kita telah beri nama Stadion Ramang,” ungkap Bupati H Suardi Saleh.

Reporter: Abdul Latief

Komentar

Tagged:
Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Pepustakaan Daerah Barru, Drs Anshar Tahir MSi.
Daerah
Dinas Arpus Barru Lolos ke Tingkat Nasional Lomba Kearsipan
Ruangan kelas, berdinding papan, di SMPN 2 Kesu' Toraja Utara Sulsel.
Daerah
Ini Alasan Kepala SMPN 2 Kesu’ Butuh RKB
IMG_7365
Daerah
Hore! Mahasiswa STIP Bone Lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, Didanai Dikti