Daerah

Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018, Kapolres Barru Jamin Keamanan Pemilukada

315
0

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam memberikan rasa aman  Pilkada serentak 2018 Sulawesi Selatan,  Kapolres Barru Pimpin Apel gelar pasukan Operasi (Ops) Mantap Praja 2018, di Markas Kepolisian (Mapolres) Barru, Jumat (5/1).

Kapolres Barru, AKBP Dr H Burhaman SH MH mengecekan kesiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana personel Polri, sebagai penanggung jawab pengamanan yang didukung penuh TNI dan Instansi terkait untuk pelaksanaan Ops Mantap Praja 2018 ini. Ia juga meminta kepada seluruh personel agar menyiapkan fisik dan mentalnya dalam menjalankan tugas pengamanan saat Pilkada.

“Siapkan fisik dan mental serta pahami dan pedomani juga junjung tinggi kearifan lokal, yang ada di Sulsel sehingga tugas pengamanan dapat berjalan lancar,” kata Burhaman.

“Personel TNI Polri adalah tulang punggung negara, sehingga sudah seharusnya memberikan kewibawaan yang baik kapada masyarakat, caranya adalah dengan melakukan langkah-langkah pengamanan yang antisipatif dan jangan ragu dalam bertindak sesuai aturan yang berlaku, dan yang perlu ditekankan yaitu netralitas adalah harga mati bagi Polri dalam Pilkada,” lanjutnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi, Wakapolres Barru Kompol Drs Andi Jamaluddin, para petinggi Polres Barru, Dandim 1405/Mlts diwakili Danramil 1405-06/Barru Kapten Inf.Billahi, Para Forkopimda, Para Pimpinan OPD, Para Kapolsek dan ratusan Pasukan tim gabungan OPS Mantap Praja, KPU Barru, Panwas, serta para Ketua Partai se- Kabupaten Barru.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Komentar

Murenbang Kecamatan Ulaweng, Selasa (28/2).
Daerah
Pembangunan RKB di Sekolah jadi Usulan Prioritas Musrenbang Ulaweng Bone, Ini 5 Prioritas Lainnya
St. Umrah saat menyampaikan capaian BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Selasa (22/8)
Daerah
Kesadaran Peserta Bayar Iuran BPJS Kesehatan Masih Rendah, Begini Upaya Edukasinya
Pengambilan Sumpah Jabatan 8 Rektor UIN dan IAN serta 2 Ketua STAIN, Jumat (28/7).
Daerah
Sah, Prof Nuzul jadi Ketua STAIN Watampone