Daerah

BPBD Barru Terima Dana 6,7 Miliyar dari BNPB Pusat

268
0

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru,  Suardi Saleh, kunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Jl HM Saleh Lawa, Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (9/1).

Kunjungan Bupati tersebut, bertujuan untuk mengecek kesiap-siagaan personil serta melihat langsung bantuan peralatan dari BNPB pusat.   Suardi Saleh juga datang untuk mengecek bantuan dana siap pakai sebesar Rp 6,7 miliyar dari Pemerintah pusat yang akan digunakan untuk normalisasi dan penguatan dua sungai  yang sudah mengalami pendangkalan, yang menjadi langganan penyebab terjadinya banjir di dua kecamatan di  Barru itu.

Bantuan itu berupa peralatan penanggulangan kebakaran hutan dalam bentuk fortable tank serta peralatan penggulangan banjir seperti perahu lipat dan sejumlah peralatan lainnya. Selain itu, ia juga ingin memastikan kesiapan personil dalam mengoperasikan peralatan tersebut.

“Kita ingin peralatan-peralatan ini pada saat dibutuhkan betul-betul dapat dioperasikan atau dimanfaatkan dengan baik, untuk itu saya sudah sampaikan Pak Kadis agar mempersiapkan anggotanya untuk dilatih,” jelasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Komentar

Kasi Rehabilitasi BNN Bone, Savitri, saat menjadi pembina upacara di Sekolah , Senin (6/3).
Daerah
Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Pasukan BNN Bone Ambil Alih Pembina Upacara di Sekolah
Penyuluhan narkoba yang digelar PWI Bone bekerja sama BNN Bone, (12/4).
Daerah
HPN 2017, BNN Bone-Jurnalis Tingkatkan Sinergi Berantas Narkoba
Exif_JPEG_420
Daerah
Plt Bupati Barru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kurir Langit