Daerah

Pos TPR Dianggap Menggangu, Pemkab Rela Bila Dibongkar

265
0

Pos TPR di jalan utama masuk terminal yang dibangun Pemkab Barru pada tahun 2014.

Barru, Sulsel – Jalan utama masuk Terminal Tipe A Latenri Sessu Pekkae, Kecamatan Tenete Rilau, Kabupaten Barru, terdapat pos TPR yang dibangun Pemkab Barru pada tahun 2014. Namun keberadaannya tidak pernah difungsikan oleh Pemkab Barru hingga status terminal yang berlokasi di desa Tellumpanua itu beralih pengelolaannya ke pemerintah pusat, yakni Kementerian Perhubungan sejak awal tahun 2017.

Pos TPR yg tinggi bangunannya 6 meter itu dianggap menggangu pengguna jalan, khususnya pengendara roda empat terutama mobil bus besar seperti Damri.

Kordibator Terminal Tipe A Latenri Sessu, Alim Bahri mengatakan, Kementerian Perhubungan berencana membongkar pos TPR yang ada di jalan utama masuk terminal karena dianggap kurang efektif keberadaannya. Apalagi pos TPR sudah ada juga di dalam terminal.

“Semua supir bus merasa kurang nyaman bila masuk ke terminal karena jalan sempit dengan adanya pos TPR itu,” katanya.

Pihaknya, lanjut Alim Bahri, dalam waktu dekat akan menyurat ke pemerintah daerah untuk memberikan izin pembongkaran pos TPR tersebut.

Bupati Barru, H Suardi Saleh yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengaku tidak mempermasalahkan bila Kementerian Perhubungan membongkar pos TPR. Asalkan dikordinasikan dulu dengan pemerintah daerah.

Mantan Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda kabupaten Pinrang ini bahkan meminta Kementerian Perhubungan agar menata terminal lebih baik lagi. Seperti adanya pintu gerbang dengan plakat selamat datang di terminal.

“Mungkin masih banyak yang belum tahu lokasi terminal karena belum ada pintu gerbang atau plakat yang besar sebagai tanda masuk terminal,” tandas Suardi Saleh.

 

Penulis: Rustam

Komentar

Akses menuju SDN Wiringtasi yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua.
Daerah
Dinas Pendidikan Barru Kunjungi SDN Wiringtasi Paddumpu
Anggota Polsek Ulaweng saat menjadi imam shalat di Masjid Ihtisba, Jumat (2/6), malam.
Daerah
Dipimpin AKP Subair, Polsek Ulaweng Bone Ambil Alih Masjid Ihtisba, Ada Apa?
Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bone, Sulsel, H. Muh. Sabran, S.Ag., M.Pd, (Pegang Mic) saat Kunker di Mesjid Raya Kecamatan Cina, Bone, Selasa (21/3/2017).
Daerah
Hari Ini, Kasubag TU Boyong Pegawai Kemenag Bone Kunker ke Cina