Daerah

MAN 2 Barru Mulai Dibenahi Pasca Diterjang Puting Beliung

158
0

MAN 2 Barru yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung belum lama ini.

Barru, Sulsel – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Barru sudah mulai dibenahi pasca diterjang puting beliung pada awal Januari 2018.

Sekolah yang terletak di Lakalitta, Desa Cilellang, kecamatan Mallusetasi, Kabupaten barru itu belum lama ini atap sengnya banyak yang terbang, akibat angin puting beliung melanda wilayah Mallusetasi. Akibat bencana itu, dua ruang kelas belajar dan Mushallah mengalami kerusakan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Barru, Mukhlis Hakim SPdi MPd ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak sekolah sudah melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk ditindaklanjuti.

“BPBD siap membantu bahkan ia mengarahkan agar pihak sekolah membenahi dulu sambil menunggu bantuan,” kata Muhlis.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini sekolah sudah mulai diperbaiki dengan memakai anggaran pemeliharaan sekolah. Namun tidak sebesar dengan kebutuhan yang harus dikerjakan akibat bencana ini.

“Tetap kita mengharap bantuan karena merupakan bencana. Berbeda seandainya pembangunan berupa rehab maka dananya melalui DIPA Kementerian Agama,” ungkapnya.

Proses belajar mengajar tetap berjalan meskipun siswa diungsikan di ruang lain. Bahkan di mushallah, khususnya siswa kelas 3.

 

Reporter: Rustam

Komentar

Kajari Bone M Natsir Hamzah (tengah) saat memberi materi pada kegiatan JMS di SMP Negeri 1 Bone, Kamis (23/11)
Daerah
Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Bone: Pelajar Harus Melek Hukum
malam ramah tamah puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru, Minggu (19/11).
Daerah
Rayakan HKN Dan Germas, Pemkab Barru Gelar Ramah Tamah
Sosialisasi dan advokasi dalam rangka upaya pencepatan menuju Universal Health Coverage (UHC), di Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa (21/11).
Daerah
Pemkab Barru Gelar Sosialisasi dan Advokasi Percepatan UHC