Daerah

Kementrian ESDM Serahkan Barang Hibah PLTS ke Pangkep

110
0

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementrian ESDM RI melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara kepada 30 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Pangkep, Kamis, 8 Februari 2018, di Balrom Calrion Hotel Makasaar.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE, mengatakan bantuan PLTS dari kementrian ESDM RI, telah mewujudkan program pemerintah daerah dalam penanganan listrik di daerah kepulauan, yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Saya himbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik bantuan tersebut,” kata Syamsuddin Jumat (9/2).

Setalah penandatanganan naskah hibah, pihaknya akan membentuk kelompok masing – masing desa yang sudah mendapatkan bantuan listrik tenaga surya tersebut, hal ini dilakukan agar masyarakat juga dapat menjaga apa yang telah hadir.

Syamsuddin juga mengatakan, setelah delapan buah PLTS hadir di Pangkep, ia masih membutuhkan sebanyak 30 unit, untuk ditempatkan di semua plosok yang ada di Pangkep.

Bantuan PLTS tersebut tersebar di delapan titik di wilayah kepulauan Kabupaten Pangkep, yaitu Desa Matiro Ujung, Mattiro Baji, Mattiro Walie, Desa Kalukalukuang, Sabalana, Mattiro Walie, dengan total anggaran sebesar Rp 42 562 212 605.

Reporter: Adhan

Komentar

Kapolres Barru, AKBP Dr H Burhaman SH MH, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak)  di Polsek Barru
Daerah
Lakukan Sidak, Kapolres Barru Pastikan Polsek Layani Masyarakat
IMG_6904
Daerah
Plt Bupati Barru: Pengabdian Tulus Seluru Insan Pendidikan Amat Diharapkan
Pelaksanaan Simulasi 2 UNBK 2017 di SMP Negeri 6 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo (27-28 Februari 2017)
Daerah
Hanya Miliki 40 Komputer, SMPN 6 Sengkang Siap UNBK