UNIVERSITARIA

LKIM-PENA Unismuh Adakan Diklat Ilmiah XII Indoor

94
0
(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id –
Untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga terciptanya bibit-bibit generasi yang intelektualis, berjiwa militan, serta memperkaya kualitas penelitian, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar menyelenggarakan kegiatan Indoor Diklat Ilmiah XII LKIM-PENA Periode 2017-2018.

Kegiatan Indoor Diklat Ilmiah XII yang berlangsung di Aula Rusunawa Unismuh Makassar ini, merupakan salah satu dari rangkaian proses perekrutan anggota baru yang menjadi bagian dari program kerja bidang II, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LKIM-PENA Periode 2017-2018.

Kegiatan Indoor yang berlangsung selama empat hari, 12-15 Februari 2018 ini mengusung tema “Regenerasi Intelektual Muda yang Berjiwa Militan dalam Mewujudkan Penelitian Berkualitas” dan diisi sembilan pemateri yang masing-masing telah berkompeten dan ahli pada bidangnya.

Lingkup materi yang disampaikan adalah materi penelitian, keorganisasian, kemuhammadiyaan, serta materi mengenai pengembangan diri. Selain itu, perwakilan dari UKM dan HMJ se-Unismuh Makassar, serta UKM Penalaran dari beberapa universitas turut meramaikan acara pembukaan kegiatan Indoor ini.

“LKIM-PENA harus menghasilkan kader-kader yang sesuai dengan apa yang diusung pada tema. Regenerasi Militan sederhananya dapat dikatakan sebagai generasi yang kuat dalam menghadapi proses yang ada. Segelintir orang yang terbiasa ditempah oleh proses yang sulit kedepannya akan terbentuk dan terbiasa menghadapi segala kesulitan-kesulitan yang ada. Selain itu, penenlitian yang berkualitas juga menjadi tugas utama,” Ucap Dr Muhammad Tahir M Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dalam sambutannya saat membuka kegiatan indoor secara resmi. Senin (12/2).(*)

Komentar

Tagged:
IMG_6235
UNIVERSITARIA
Aksi Bela Palestina di Bone, Massa Gelar Long March dan Galang Donasi
(Foto: Ist)
UNIVERSITARIA
Tingkatkan Kreativitas Kader, LKIM-PENA Unismuh Adakan Sekolah Pena
Mia Nurmiati bersama mahasiswi STKIP Muhammadiyah Bone lainnya yang magang di Yogyakarta.
UNIVERSITARIA
Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Magang di Yogyakarta