Daerah

Siswa di Barru diajak Naik Kereta Api

399
0

Kepala Dinas Pendidikan Kab Barru Abustan bersama para guru dan siswa sebelum naik kereta api.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Salah satu rangkaian kegiatan dalan menyambut HUT  Barru ke 58   adalah naik kereta bersama. Bupati Barru mencoba naik kereta api bersama dengan ketua DPRD Barru, Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemkab Barru dari stasiun utama Pekkae Tanete Rilau hingga Bungi Desa Lalabata, Selasa (13/2).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barru, Andi Adnan Asis STP MSi dalam laporannya meminta kepada satker kereta api agar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menikmati naik kereta sebagai kado ulang tahun.

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi mengungkapkan, momen kebersamaan ini guna memanfaatkan potensi daerah seperti halnya dengan naik kereta api bersama dengan mengajak  siswa dan guru. ” Alhamdulillah Barru adalah daerah pertama yang ada keret apinya di Sulawesi dan mari kita nikmati bersama,” ajak Suardi Saleh.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru Dr Ir Abustan MSi mengatakan, “Siswa saat ini diajari peradaban Barru dengan naik kereta bersama dengan moda transportasi yang selama ini hanya dinikmati oleh siswa di Pulau Jawa dan kini sudah bisa dirasakan oleh siswa kabupaten barru,” kata Abustan.

Naik kereta bersama lanjut Abustan, merupakan hadiah dari pemerintah daerah bagi siswa. “Siswa di barru harus memahami dan menikmati transportasi kereta api sepertigalnya siswa di pulau Jawa,” ungkapnya.

Laporan Rustam

Komentar

IMG_7344
Daerah
Tak Punya Biaya, Siswa di Bone Ini Berhenti Sekolah
Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone, Sulsel saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Disnak, Kamis (9/3).
Daerah
Tingkatkan Pengetahuan Peternak, Disnak Bone Akan ‘Pamer’ Sapi Andalan
IMG_7301
Daerah
Di Bone, Kampung Mentan Alami Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Petani Resah