5 Siswa Kemenag Barru Raih Penghargaan KSM Tingkat Provinsi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan Kementerian Agama Provinsi Sulsel berlangsung di MAN 2 Makassar, Kamis (15/8/19) yang diikuti peserta dari 24 Kabupaten/Kota lingkup Kementerian Agama Sulsel.

Untuk Kementerian Agama Kab Barru, berhasil menempatkan lima siswanya meraih penghargaan dengan masing masing tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Kelima siswa tersebut adalah Muhammad Fadly asal MI DDI Gattareng pada Mapel IPA terintegrasi, Madiha Hasyirani Firdaus MTS Putri DDI Mangkoso juara III IPS terpadu, Resky Amalia juara harapan II IPA terpadu asal MTS DDI Takkalasi, Dinda Meliana Khaeriah asal MAN I Barru juara harapan III Fisika Terintegrasi dan Fahrul juara III kimia terintegrasi dari MA DDI Takkalasi.

Kepala Madrasah Aliyah DDI Takkalasi Usman SPdi yang dikomfirmasi Jumat (16/8/19) mengaku senang dengan adanya siswanya mampu meraih juara III, ,”Alhamdulillah siswa kami bisa bersaing ditingkat provinsi dan semoga hasil ini dapat menjadi penyemangat untuk dapat berprestasi pada even even selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kementerian Agama Barru Selenggarakan KSM, Ini Yang Diharapkan

Terpisah, Kepala Seksi Madrasah Kemenag Barru Muhlis Hakim mengapresiasi kerja keras para guru dan siswanya dalam mengikuti KSM tingkat provinsi meskipun diakui belum meraih hasil yang maksimal, “Kami apresisai kerja mereka dan mengharap kedepan hasil yang dicapai saat ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” harap Muhlis Hakim.

“Kemenag Barru sudah berhasil meraih penghargaan dengan lima siswa meraih juara meskipun bukan juara satu, bahkan ada daerah tak satupun siswanya meraih juara meskipun juara harapan,” tambah Muhlis Hakim.

Reporter: Rustam