Lulusan Terbaik FKM Unhas Mendapatkan Taplus Dari Pihak Fakultas

Yudisium FKM Unhas
Yudisium FKM Unhas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed., meyudisium sebanyak 120 calon wisudawan/wisudawati terdiri dari  12 peserta dari Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, 65 peserta dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan 3 peserta dari Program Studi Ilmu Gizi, di Gedung Pascasarjana Unhas, 24 Juni 2019.

Dekan menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada FKM Unhas untuk mendidik anak-anaknya. “Kami berpesan bahwa kejujuran adalah hal utama untuk mencapai kesuksesan bukan Indeks Prestasi Komulatif (IPK). Hal yang menggembirakan adalah bahwa rata-rata lama studi mahasiswa FKM Unhas adalah 3,7 tahun berbeda halnya dengan saya, yang selesai dengan 7,3 tahun dan IPK di bawah 3, tetapi memang waktu itu IPK 3 jarang dijumpai,” kenangnya dengan nada kelakar.

Hal baru dari pelaksanaan yudisium ini adalah fakultas memberikan penghargaan berupa Taplus masing-masing sebesar Rp 750.000 kepada lulusan terbaik baik Prodi S1, S2 maupun S3. Kebijakan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Nomor: 4852/UN4.14/HK.04/2019.

Baca Juga :   Dekan FKM Unhas Resmikan Ruangan Kerja Para Wakil Dekan
Yudisium FKM Unhas
Yudisium FKM Unhas

Mereka yang terpilih sebagai lulusan terbaik yakni: Heidy Christy Winarto NIM K11115082 jenjang Sarjana dengan IPK 3.91 lama studi 3 tahun 7 bulan sementara lulusan terbaik program magister adalah Ajeng Dyah Pythaloka NIM K012171012 IPK 3,93 dengan lama studi 1 tahun 7 bulan. Ajeng adalah lulusan dari Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan.

Dekan juga berencana bagaimana memberikan penghargaan kepada para mahasiswa tidak hanya mereka yang sukses secara akademik tetapi juga kepada mereka yang berhasil secara akademik tetapi memiliki catatan prestasi kemahasiswaan.

Lebih lanjut, dekan menyampaikan bahwa saat ini fakultas terus berbenah terutama dari aspek fisik. “Ini adalah hal penting agar tercipta rasa nyaman sehingga baik dosen, pegawai dan mahasiswa merasa betah tinggal di kampus dan produktivitas para dosen semakin meningkat,” terang Aminuddin.

Di lantai 1 sementara lagi dibangun ruangan untuk kelas pendidikan jarak jauh untuk S2 dan S3, lantai 2 untuk ruangan luonge dan perbaikan ruangan senat fakultas dan lantai 3 untuk tambahan dari laboratorium.

Hadir pada pelaksanaan yudisium ini adalah para Wakil Dekan, Ketua Gugus Penjaminan Mutu, Para Ketua Departemen, Para Ketua Program Studi, staf dosen, pegawai dan para orang tua calon wisudawan. Peserta yudisium periode ini adalah dari Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, demikian ditambahkan oleh Ansariadi, SKM, MSc.PH, PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKM Unhas.

Baca Juga :   HAPSC FKM Unhas Gelar Futsal Competition

Reporter: Ibhel