Alumni FKM Unhas menjadi Designer Busana Muslim

Nurwahida, Alumni FKM Unhas angkatan 2010.[Foto:/Ist.]
Nurwahida, Alumni FKM Unhas angkatan 2010.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Busana muslim di bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri adalah salah satu produk yang diminati banyak masyarakat. Peluang tersebut ditangkap oleh salah satu alumni FKM Unhas angkatan 2010 yang akrab di sapa Wiwi.

Salah satu tempat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar menjadi tempat untuk memasarkan produknya, terlihat stand yang dia miliki selalu ramai dan dikerumuni banyak pengunjung terutama kaum perempun dari muda sampai yang tua.

Nurwahida merupakan lulusan S1 Kesehatan Masyarakat Univeritas Hasanuddin. Selapas mendapat gelar SKM pemilik brand Famode ini langsung ke jakarta dan bekerja di salah satu RS Swasta terbesar di daerah Kelapa Gading sabagai tenaga penjaminan mutu RS. Namun karena jiwa bisnis semasa mahasiswa tidak bisa ditinggalkan, akhirnya di sela-sela waktunya menyempatkan untuk berjualan online melalui media sosial dan aplikasi jual beli lainnya. Apalagi akses untuk mendapatkan barang yang harganya terjangkau semakin dekat.

Permintaan masyarakat terhadap produk yang dia tawarkan tidak pernah sepi peminat, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dan memiliki brand sendiri, setelah itu mengambil sekolah designer di ESMOD Jakarta, salah satu sekolah designer terkenal di Indonesia. Keputusan yang dia ambil menuai hasil yang maksimal, ternyata bakatnya dalam membuat model busana trand masa kini diminiati oleh banyak kalangan baik yang muda maupun yang sudah tua.

Baca Juga :   Bappeda Majene Bermitra dengan FKM Unhas Tangani Stunting

Pengalaman wiwi ini menjadi inspirasi banyak anak muda terutama perempuan, bahwa yang menentukan kita sukses adalah diri kita sendiri, pastikan keputusan yang kita ambil adalah berasal dari hati. “Jangan berhenti untuk berusaha,” ucap wiwi.(*)