Alumni Kelas Khusus SMA Sulsel Rencana Hadirkan Gubernur di Reuni

Alumni BPG angkatan 92.[Foto:/Ist.]
Alumni BPG angkatan 92.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Provinsi Sulawesi Selatan pernah memiliki program unggulan dibidang pendidikan tingkat SMA, dimana siswa-siswi terbaik setiap kabupaten/kota dipilih dan dididik secara khusus selama setahun di Balai Penataran Guru (sekarang disebut Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) yang terletak di Jalan Pettarani Makassar. Dan kini, para alumninya telah sukses dengan menempati berbagai posisi strategis diberbagai bidang seperti, dosen, guru, dokter, politisi, staf pemerintahan, kejaksaan, polisi dan wiraswasta.

Minggu, 23 Juni 2019, beberapa alumni kelas khusus BPG khususnya angkatan 92 berkumpul di Warkop Dg. Sija untuk mempersiapkan acara reuni yang dirancang santai dan bersifat silaturahmi. Beberapa alumni yang hadir diantaranya, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas.

Ia mengatakan, alumni BPG ini adalah alumni terbaik dimasanya. “Perlu dibangun jejaring kuat untuk saling membantu dan memberi manfaat. Program ini perlu kita kembalikan di Sulawesi Selatan apalagi bapak gubernur saat ini adalah seorang profesor dengan latar belakang akademik yang tinggi. Perlu diberikan masukan tentang prestasi yang pernah diraih dibidang pendidikan ini,” jelas Prof Sukri.

Baca Juga :   Penyerangan di IAIN Bone, Rektor Minta Kepolisian Usut Tuntas

“Saat itu saya mewakili SMA 9 Makassar bergabung bersama dengan siswa-siswa hebat lainnya di Sulawesi Selatan,” kenangnya.

Hadir juga Efendi, SH., MH., perwakilan dari SMA 2 Parepare. Saat ini menjadi Kepala Kejaksaan Negeri di Kabupaten Pidie. Ia adalah salah satu alumni yang banyak menginisiasi pertemuan alumni tersebut.

“Kita tidak hanya ingin membangun Sulawesi Selatan tetapi kita membangun Indonesia. Teman-teman adalah orang hebat yang secara akademik terbukti dengan kemampuan di atas rata-rata. Yang perlu kita perkuat adalah jaringan teman-teman dengan berbagai profesi dan latar belakang pengabdian yang berbeda. Saya bersedia untuk mengomunikasikan dan menghadirkan bapak gubernur untuk acara reuni kita. Kita audiens dan menyesuaikan dengan jadwal beliau,” kata Efendi.

Selain itu, juga hadir Dr Mohammad Wijaya, MSI., Alumni BPG yang berasal dari SMA 4 Makassar. Saat ini ia sebagai Dosen terbaik di Universitas Negeri Makassar. Dr Wijaya panggilan akrabnya, salah satu alumni yang aktif dan bahkan kelebihan alumni yang satu ini masih menyimpan catatan para alumni, nama, asal sekolah bahkan alamat tempat tinggal.

Baca Juga :   Suardi Saleh Resmi Lantik Pejabat Baru Dalam Lingkup Pemkab Barru

Hadir juga Aryadi Arsal, SP., M Si., alumni BPG yang berasal dari SMA 256 Selayar. Alumni yang satu ini banyak berkecimpung dalam dunia politik bahkan pernah menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan asal Partai Keadilan Sejahtera. Namun kini ia tidak lagi aktif menjadi pengurus partai, dan lebih banyak membantu gubernur Sulawesi Selatan dalam mengakselerasi pembangunan diberbagai bidang. “Insya Allah saya juga siap bantu untuk komunikasikan ke bapak gubernur berkaitan dengan acara reuni nanti,” katanya.

Beberapa alumni lainnya yang tidak sempat hadir dalam acara persiapan reuni tersebut diantaranya AKBP Herwana Hasjim yang sering dipanggil Wana, Alumni asal SMA Enrekang dan sekarang bertugas di Akademi Kepolisian Semarang, demikian pesan singkat melalui WA.

Setelah ngopi bareng di Warkop Dg. Sija, lalu dilanjutkan kunjungan ke BPG/LPMP sambil foto-foto di sana, dan dilanjutkan dengan sholat duhur. Kegiatan berakhir di Rumah Makan Apong setelah makan bersama.(*)