Bawakan Kuliah Umum Di Unismuh, None: Revolusi Manajemen Harus Ada

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kuliah umum, acara tersebut berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran, Selasa (26/2/2019).

Dengan mengusung tema Membangun Potensi Diri Menuju Terciptanya Sumber Pendidikan yang Potensial dan Berkarakter Menyongsong Era Revolusi 4.0, dan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo sebagai pembicara.

Dalam pemaparannya, Irman Yasin Limpo mengatakan, untuk memajukan pendidikan di Sulsel harus ada perubahan secara mendasar pada tingkat manajemen.

“Untuk memulai kemajuan bidang pendidikan kita di Sulsel harus ada revolusi manajemen,” ungkapnya dalam paparannya.

Kata dia, pendidikan di Sulsel memang jauh ketinggalan dengan pendidikan nasional, untuk itu pendidikan di sini harus ada loncatan  yang luar biasa.

Tantangan kedepan di bidang pendidikan, sebutnya semakin kompleks dan laut biasa tapi itu harus dijawab oleh pendidikan. Dan itu harus dimulai di pendidikan anak usia dini

“Tantangan kita semakin komplek dan itu harus dijawab oleh pendidikan dengan memulainya di tataran anak usia dini,” sebutnya.

Baca Juga :   FKIP Unismuh Makassar Jamin Lulusannya Diterima Masyarakat Global

Lebih jauh kata None sapaan akrabnya, untuk para guru harus mengubah cara pikirnya, jangan lagi ada perbedaan antara anak didik, siswa harus dilihat berdasarkan kemampuan.

“Semua siswa itu mempunyai kemampuan, jangan lagi ada standarisasi siswa yang cerdas dan tidak berdasarkan mata pelajaran, kita harus liat kemampuan siswa itu,” tambahnya.

Sementara, Dekan FKIP Unismuh Makassar  Erwin Akib mengatakan pihaknya siap untuk mendorong semua program dinas pendidikan dan siap untuk menjadi mitra.

“FKIP siap bermitra dengan sekolah-sekolah yang ada di Sulsel untuk pengembangan pendidikan,” pungkas Erwin.

Reporter: Ahadri