Belasan Rumah Warga Pulau Badi’ Diterjang Angin Kencang

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Belasan rumah warga di Pulau Badi’ Desa Mattiro Deceng Kecamatan Liukang Tupa’biring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) diterjang angin kencang Kamis, 17 Januari 2019.

Menurut Sekretaris Camat Liukang Tupa’biring, Wahyudin, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 wita dan menyebabkan 16 rumah warga di Pulau itu rusak akibat angin kencang.

Dari  16 rumah warga ini yang terdampak, 7 rumah  mengalami rusak berat, rusak ringan sebanyak 9 rumah, bangunan sekolah dan perpustakaan SD 27 Pulau Badi’.

“Menindak lanjuti informasi dari perangkat desa Mattiro deceng, kami langsung melakukan pendataan rumah warga yang terkena dampak angin kencang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini upaya pemerintah setempat, masih melakukan pendataan terhadap korban yang terkena dampak angin kencang dan telah  dilaporan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Pangkep.

“Korban jiwa tidak ada, hanya saja rumah warga yang terkena dampak. Dan saat ini juga kita masih menaksir kerugian yang dialami,” katanya.

Lanjut, Wahyudin pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Liukang Tupabbiring, agar lebih waspada dan selalu memperhatikan update informasi dari BMKG.

Baca Juga :   Kapolda Sulsel Tatap Muka Dengan Masyarakat Kabupaten Barru

Reperter: Adhan