BEM FKM Unhas Gelar Winslow Futsal Competition

Technical meeting dan pembukaan Winslow Futsal Competition.[Foto:/Ist.]
Technical meeting dan pembukaan Winslow Futsal Competition.[Foto:/Ist.]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (BEM FKM Unhas) Periode 2018/2019 menyelenggarakan Winslow Futsal Competition yang dilaksanakan di The Futsal.

Kompetisi yang mengangkat tema, “Mewujudkan Solidaritas dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas” ini, dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Februari 2019. Yang diawali dengan technical meeting dan pembukaan yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD.

Prof Sukri berharap, kompetisi futsal ini dapat dijadikan wadah silaturahmi antar mahasiswa kesehatan se Kota Makassar sehingga bukan hanya pada kompetisinya itu sendiri. “Nanti adek-adek mahasiswa ke depan harus lebih banyak bekerja secara bersinergi dalam menyelesaikan masalah kesehatan bangsa ini termasuk di Kota Makassar. Saatnya kalian membangun kolaborasi lintas sektor dan profesi,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Fami Azis, Wakil Presiden BEM FKM Unhas. “Ajang Winslow Futsal Competition yang menjadi agenda tahunan BEM FKM Unhas diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar fakultas kesehatan se-Makassar,” tuturnya.

Baca Juga :   FKM Unhas Siap Mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas

Kegiatan Winslow Futsal Competition ini diikuti oleh 108 peserta pertandingan yang tergabung kedalam 13 tim dan berasal dari berbagai fakultas dan perguruan tinggi diantaranya, Fakultas Kedokteran Unhas, FKG UMI, STIKES Nani Hasanuddin, UIN Makassar, Fakultas Psikologi Unibos, FKM Unhas dan berbagai tim lainnya.

Keluar sebagai juara dalam kompetisi ini adalah Juara 1 Hipocrates B Kedokteran Unhas, Juara 2 Farmasi UMI dan Juara 3 STIKES Nani Hasanuddin, sementara tuan rumah FKM Unhas, kandas pada babak berikutnya setelah dikalahkan Hipocrates B Unhas.(*)