Bentuk Generasi Berkarakter, HM-PS TBI IAIN Bone Gelar Education Worshop, English Debate Training hingga Bentuk Komunitas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Membentuk generasi berkarakter, Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HM-PS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar kegiatan maraton mulai Rabu tanggal (25/9) hingga Kamis (26/9/2019).

Hari pertama, HM-PS TBI menghelat kegiatan Education Workshop dengan Tema ” Membentuk Generasi Berkarakter yang Siap Berkontribusi Menuju Indonesia Emas 2045″. Workshop ini dilaksanakan pada hari Rabu 25 September 2019 di Aula Utama Kampus IAIN Bone.

Hadir, kurang lebih 100 peserta beserta panitia dan seluruh jajaran tamu undangan.

Ketua Umum HM-PS TBI IAIN Bone Irna mengatakan, kegiatan digelar dengan sangat sengaja dirancang sebagai bentuk persiapan dan pengembangan generasi muda Indonesia khususnya di Bone, untuk menghadapi Tahun Emas 2045.

“Kami sadar bahwa ada ratusan kepala-kepala generasi muda di Bone ini yg butuh asupan ilmu dan karakter untuk dapat menjadi aset emas dalam memajukan Indonesia kedepannya, olehnya itu penyelenggara berinisiatif membuka pendaftaran untuk kalangan mahasiswa umum, guna meminimalisir angka generasi tertinggal di Kabupaten Bone, karena tak dapat dipungkiri bahwa Kota Beradat Bumi Arung Palakka ini kaya akan Sumber Daya Manusia yg berpotensi tinggi,”kata Irna kepada FAJAR PENDIDIKAN, Kamis (26/9/2019) malam.

Baca Juga :   Prodi DIII Teknik Akreditasi Perdana

Melihat dukungan dari berbagai pihak, lanjut Irna, utamanya dari pihak birokrasi Kampus IAIN Bone dan antusias para peserta kegiatan ini, berharap bahwa dukungan dan antusiasnya akan bertahan dan terus berkobar sampai benar-benar berada pada puncak Indonesia Emas 2045. Sebab, kata dia, Indonesia adalah milik bersama, maka sebagai putra putri terbaik bangsa yang akan memajukan persada bumi tercinta dengan tangan-tangan kita sendiri.

“Maka bukanlah sebuah kemustahilan jika generasi-generasi peserta Education Workhsop hari ini adalah pelaku utama bertahan dalam era Indonesia Emas 2045 Nantinya. In syaa Allah,”pungkasnya.

Informasi yang diterima awak media ini, dihari kedua, Kamis (26/9) HM-PS TBI IAIN Bone juga melaksanakan English Debate Training (EDT) yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Bone dengan peserta yang dikhususkan untuk mahasiswa-mahasiswa TBI IAIN Bone. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa-mahasiswa dari Tadris Bahasa Inggris ini dapat menjadi generasi-generasi yang handal dalam bidang Debate English.

Tak hanya itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan EDT tersebut, maka penyelenggara membentuk sebuah komunitas yang diberi nama DATE (Debate Assosiation Teenage English) B-ONE yang diresmikan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Study (HM-PS) IAIN Bone pada hari Kamis, 26 September 2019 pada pukul 15.30 WITA di gedung Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Bone.

Baca Juga :   SD Inp Juppai dan MI Attaufiq Pekkae Juara 1 OSN Tkt Kecamatan Tanete Rilau

Reporter: Abustan