Bersama BNN, Kepsek SD 26 Komitmen Perangi Narkoba di Sekolah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sejumlah personil Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone rame-rame menyambangi Kantor UPT SD Negeri 26 Watang Palakka, Rabu (23/10/2019).

Kedatangan personil BNNK Bone tersebut sebagai tindak lanjut dari Workshop Pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk memberikan Pelatihan dan Pembinaan P4GN di Lingkup Pendidikan, khususnya Kepala Sekolah (Kepsek).

“Kedatangan kami disini sebagai tindak lanjut dari kegiatan workshop ynag telah digelar sebelumnya. Salah satu peserta yang hadir adalah Kepsek SD Negeri 26 Watang Palakka ini. Kami pantau responnya di sekolah pasca workshop,”kata Penguluh Narkoba, Seksi P2M BNNK Bone, Yusni, menjawab FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (23/10/2019).

Labih lanjut Yusni mengatakan, keberadaannya di sekolah untuk memastikan adanya langkah yang dilakukan pihak sekolah, dalam hal ini Kepsek, untuk menjadi ujung tombak pegiat anti narkoba di sekolahnya.

Terkait hal itu, Kepala UPT SD Negeri 26 Watang Palakka, Harnani, telah merespon workshop yang telah diikutinya. Pasca mengikuti workshop dirinya berkomitmen dan lansung mengkoordinasikan kepada orang tua murid di sekolahnya.

Baca Juga :   Bupati Bone Harap Pemilih Pemula Betul-betul Tercerahkan

“Setelah mengikuti workshop yang dilaksanakan BNNK Bone, saya lansung koordinasikan dan undang orang tua murid agar perlawanan terkait narkoba bisa maksimal. Karena kalau hanya pihak sekolah itu masih kurang, semua mesti terlibat untuk pencegahan dini,” ungkapnya.

Pantauan FAJAR PENDIDIKAN, pada kesempatan tersebut Kepala UPT SD Negeri 26 Watang Palakka juga dites urine. Hal itu tuk bukti dirinya bersih narkoba dan terdepan sabagai pegiat anti narkoba, khususnya di sekolahnya.

Reporter: Abustan