Bupati Barru Buka Pelatihan Senam Germas

Pembukaan Pelatihan Senam Germas [Foto: Abd Latif Ahmad]
Pembukaan Pelatihan Senam Germas [Foto: Abd Latif Ahmad]

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id —- Pemerintah Kabupaten Barru, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Barru menggelar Pelatihan Senam gerakan masyrakat Hidup Sehat (Germas) Dewasa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) TIngkat Kabupaten Barru di Gedung Al Masdar Badminton Academy Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu 7 Oktober 2018.

Tampak acara tersebut dibuka langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si didampingi Kadis Pora, dan di Hadiri para Pimpinan OPD, para Kabid, Kasi Dokpora, Panitia Pelatihan beserta para Peserta se- Kabupaten Barru.

Tujuan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Dewasa untuk Memassalkan Senam Germas Keseluruhan Lapisan Masyarakat sehingga nantinya masyarakat mengerti dan memahami konsep Germas, ” Kegiatan ini kita akan laksanakan selama dua hari, dengan mengikutkan sebanyak 38 Orang Peserta, kata Ketua Panitia H. Muhammad Rais S,Pd sesaat sebelum Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si membuka Pelatihan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) tersebut.

Pada sambutannya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga karena telah Melakukan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bupati H. Suardi Saleh juga berharap kepada Pegawai Lingkup Pemkab Barru dan seluruh Masyarakat dengan diadakannya Germas ini maka diminta agar melakukan Pola hidup sehat setiap harinya yang dianjurkan Oleh Germas,” meskipun kita rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal”, jelas Bupati.

Baca Juga :   Kominfo Pangkep, Kembangkan Sistem Aplikasi Aduan Masyarakat

Oleh karena itu, lanjut H. Suardi Saleh menambahkan bahwa,” untuk lebih sempurnanya sebaiknya kita lakukan olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku sebab senam bukanlah sesederhana yang dipikirkan banyak orang, melainkan senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk kita optimalkan demi pertumbuhan dan perkembangan raga kita, Gerakan-gerakan senam sangat sesuai untuk mengisi program pendidikan jasmani seperti kekuatan dan daya tahan otot dari seluruh bagian tubuh kita di samping itu senam juga berpotensi mengembangkan keterampilan gerak dasar, sebagai landasan penting bagi penguasaan keterampilan teknik dalam berolahraga”, pungkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad