Bupati Barru Melepas Bantuan Logistik Korban Tsunami dan Gempa Bumi Sulteng

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id
Bupati Barru Suardi Saleh melepas bantuan logistik untuk korban tsunami dan gempa bumi yang terjadi di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah yang diprakarsai Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit, Rabu (2/10) di sekretariat Kurir Langit Jalan Anggrek Kelurahan Sumpang, Barru.

Presiden Kurir Langit, Andi Muhammad Nur Syahid dalam laporannya mengatakan, bantuan yang dibawa ke Donggala dan Palu hari ini adalah pemberangkatan gelombang ketiga, ” Kami  membawa bahan makanan sebanyak delapan  truk dan satu  truk khusus untuk roti atas  kerjasama dengan Sari Roti yang siap menyuplai kebutuhan roti,” kata Andi Muhammad Nur Syahid.

Lebih lanjut Andi Muhammad Nur Syahid mengungkapkan, Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit adalah lembaga kemanusian yang pertama tiba di Palu dan Donggala pada  29 September 2018 lalu. “Kurir langit sudah berkordinasi dengan sejumlah lembaga sedekah nasional untuk bekerjasama dalam menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah, kami jadi pintu gerbang bantuan yang berasal dari lembaga sedekah nadional yang ada di pulau Jawa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bersama Polres, PWI Bone Tingkatkan Profesionalisme Wartawan

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh M Si pada kesempatan itu mengaku salut dan terharu atas usaha kurir langit dalam membantu sesama sehingga kurir langit selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Pemkab Barru sangat mengapresiasi gerakan kurir langit dan mengharap kedepan gerakan ini lebih ber kembang untuk.membantu sesama,” tandas mantan Kepala Bappeda Kab Pinrang ini.

Pada acara pelepasan bantuan tersebut juga dihadiri Kapolres Barru AKBP Burhaman, Kadis Pendidikan Abustan,  Ketua Baznas H Minu Kalibu serta ketua KONI Barru H Abdul Muthalib.

Reporter: Rustam