Bupati Barru Salat Dzuhur bersama Pedagan Pasar Pekkae, Ini yang Disampaikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M Si menyempatkan waktu berkunjung di Pasar Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, sekaligus salat Dzuhur berjamaah di Mushallah Al Ikhsan Kompleks Ruko Pasar Pekkae dengan para pedagan, Minggu (2/6/19).

Usai Salat Dzuhur, mantan Kepala Bappeda Kab. Pinrang ini menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan pemerintah daerah tentang peningkatan pelayanan masyarakat selama ia menahkodai Kabupaten Barru, khususnya di Pasar Pekkae.

Menurutnya, Pemkab Barru akan mendapat bantuan dari pemerintah Provinsi Sulsel untuk perbaikan pasar modern seperti Pasar Pekkae dan Pasar Mattirowalie Kota Barru. “Insha Allah tahun depan pak gubernur janji kita bantuan perbaikan pasar modern seperti Pasar Pekkae agar pasar dapat menjadi nyaman bagi pedagan dan pengunjung,” jelas Suardi Saleh.

Selanjutnya, Suardi Saleh menyampaikan kabar gembira bagi para pedagan Pasar Pekkae, karena mushallah yang selama ini ditempati salat berjamaah dianggap tidak lagi memadai, terlebih bila ruko sudah ditempati sehingga jamaah semakin banyak, dan bupati berjanji membantu pembangunan mushallah yang dapat menampung lebih banyak jamaah.

Baca Juga :   Revolusi Industri 4.0, Jasa Raharja Terima Mahasiswa PMMB

Pada kesempatan itu,  Suardi Saleh di dampingi Camat Tanete Rilau Hudri Buhaseng, melihat langsung ruko pasar pekkae yang sudah di rehab juga menyempatkan masuk pasar untuk berinteraksi dengan para pedagan dan pembeli, bahkan tak sedikit pengunjung pasar memanfaatkan momen poto bersama dengan bupati dan juga kebagian hadiah lebaran dari bupati, ada yang diberikan uang dan ada yang dibelikan sandal, dan baju.

Ahmad Baba, salah seorang pedagan Pasar Pekkae memuji langkah bupati yang telah berkujung di pasar, sekaligus salat berjamaah.

“Saya kira cocok kalau pak bupati sering-sering datang melihat kondisi pasar dan kompleks ruko sehingga penghuni ruko nantinya bersama pedagan pasar dapat terjalin komunikasi yang baik dan dapat memberi solusi bila ada hal – hal yang dianggap perlu sentuhan dari pemerintah,” ujar Ahmad Baba.

Reporter: Rustam