Capai Target 12 Emas, Ini Respon Ketua KONI Barru

Ketua KONI Kab Barru H Abdul Muthalib Kadir SE

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-KONI Kabupaten Barru berhasil memenuhi target yang diusungnya sebelum bertolak ke Kabupaten Pinrang mengikuti Porda ke XVI, yakni sebanyak 12 medali emas. Hingga hari penutupan Porda ke XVI, Minggu 30/9/18 Kontingen Kabupaten Barru mengunci perolehan medali sebanyak 12 emas 10 perak dan 8 perunggu.

Capaian target 12 emas yang diraih ini memang belum masuk daftar 10 besar klasmen perolehan medali dan hanya berada di posisi 11. Namun diakui ketua KONI Barru H Abdul Muthalib sudah dapat memperbaiki peringkat perolehan medali pada Porda sebelumnya di Kab Bantaeng yang hanya finis diurutan ke 14 dengan perolehan medali 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

H Abdul Muthalib Kadir yang di konfirmasi, Minggu 30/9/18 mengungkapkan kontingen Kabupaten Barru belum masuk 10 besar, akan tetapi ia bersyukur karena target medali yang di usung telah tercapai, “Alhamdulillah target medali sudah di capai dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas perjuangan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Abdul Muthalib mengatakan, kedepan KONI  akan melakukan evaluasi pencapaian target terhadap seluruh cabang olahraga sebagai bentuk respon atas keinginan para pengurus koni untuk terus memacu cabang olahraga, sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik lagi ketika mengikuti lomba atau pertandingan pada even-even berikutnya.

“Koni juga akan menggenjot beberapa cabor yang memperebutkan banyak medali seperti atletik, renang, senang, panahan dan tinju,” tandasnya.

Ke 12 medali yang direbut kontingen Kabupaten Barru pada Porda ke XVI di Kabupaten Pinrang adalah, 5 dari kempo, 3 balap sepeda, atletik 2, pencak silat dan tae kwon do masing masing 1 emas.

Reporter: Rustam.