Cari Bibit Atlet SMAN 6 Adakan Turnamen Futsal Yang ke 7

Atlet Fultsal SMAN 6 Wajo [Foto: Lutfi Baso]

Wajo, FajarPendidikan.co.id– Olahraga merupakan salah satu contoh bidang non akademis yang memiliki manfaat dalam membentuk karakter siswa. Manfaat yang bisa didapatkan antara lain mengembangkan sikap kompetitif, sportivitas dan meningkatkan kebugaran tubuh, serta menjalin tali silaturrahmi antar siswa dan siswi SMAN 6 Wajo yang digelar selama 3 hari.

SMA Negeri 6 Wajo bukan hanya mengembang keunggulan di bidang akademis, hal ini dibuktikan oleh OSIS SMA Negeri 6 Wajo melalui Bidang Olahraga dengan menyelenggarakan kegiatan TURNAMEN FUTSAL memperebutkan Piala bergilir OSIS CUP SMAN 6 WAJO sebagai implementasi dari program kerja OSIS Masa Bakti 2017-2018.

Kegiatan ini berupa turnamen futsal antar kelas yang melibatkan kelasX, XI dan XII. Pembukaan TURNAMEN FUTSAL OSIS CUP yang ke 7 dibuka langsung oleh kepala SMA Negeri 6 wajo diwakilli Oleh H.Jamaluddin S. Ag, M. Si . wakasek kesiswaan Dan pengurus osis Dan guru-guru pada Tanggal 20 – 21 Oktober Dan final 4 November 2018

Kepala sekolah SMAN 6 WAJO Drs Amir M. S.i yang dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan. Tujuan diselenggarakan acara ini sebagai pencari bakat siswa – siswi juga efent antar kelas

Baca Juga :   Astaga! Mantan Legislator dan Oknum Dosen Terpidana Korupsi

“Kita tumbuhkan rasa silahturahmi serta menumbuhkan minat dan bakat khusus bidang olahraga Futsal,Pertandingan diselenggarakan setiap tahun di bulan Oktober dan November,” ungkap kepsek SMAN 6 WAJO.

Pembukaan dilakukan di lapangan sekolah dengan melibatkan siswa, pembina Osis dan Pengurus Osis. Selesai pembukaan, turnamen ini berlangsung pertandingan pertama dan kedua.

”Mohon doa dari segenap keluarga besar SMA Negeri 6 Wajo agar kegiatan para siswa dapat berjalan lancar, maju terus OSIS SMA Negeri 6 Wajo,” kata H.Jamaluddin S. Ag, M. Si.wakasek kesiswaan SMAN 6 WAJO pada saat membuka Turnamen Futsal Osis Cup tersebut.

Reporter: Baso Lutfi