CDC UIN Alauddin Makassar Lakukan Campus Recruitment

Screening test untuk menjaring calon perawat dan bidan yang akan ditempatkan di Andalusia Hospital.[Foto:/Ist.]
Screening test untuk menjaring calon perawat dan bidan yang akan ditempatkan di Andalusia Hospital.[Foto:/Ist.]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Andalusia Hospital membutuhkan tenaga perawat dan bidan yang akan ditempatkan di rumah sakit tersebut. Kegiatan ini merupakan tahapan awal yang dilakukan oleh pihak Andalusia Hospital melalui screening test untuk menjaring calon perawat dan bidan yang Profesional. Peserta tes yang hadir hari ini, Rabu 15 Februari 2019 sebanyak 500 peserta dari berbagai kampus di Sulawesi selatan, bahkan beberapa peserta berasal dari luar Sulsel.

Dr Nurhidayah, S Kep., Ns., M Kes., selaku Wakil Dekan I FKIK UIN Alauddin Makassar dan juga ketua panitia mengatakan, screening test yang dilakukan hari ini sebagai tahap awal bagi peserta sebelum menghadapi tes langsung dari pihak Andalusia Hospital pada tanggal 25 Februari 2018.

“Kita ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mengadakan screening test ini karena sebagian besar peserta berasal dari alumni UIN Alauddin Makassar. Apalagi UIN Alauddin Makassar saat ini sudah terakreditasi A, sehingga memiliki nilai tawar yang cukup baik di masyarakat,” terang Nurhidayah.

Direktur Career Development Centre (CDC) UIN Alauddin Makassar, Aulia Rahman Bato menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu program kerja CDC UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga :   The National University of Ireland Galway Jalin Kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar

“Ini bagian dari program campus recruitment yang rutin akan kita lakukan kedepan untuk memfasilitasi alumni kita ke dunia kerja. Tidak hanya itu, fokus kami kedepan adalah mempersiapkan calon alumni atau mahasiswa yang memasuki semester akhir untuk diberikan training persiapan kerja, sehingga ketika mereka selesai nanti tidak sulit dalam mencari kerja,” jelas Aulia.

“Kita di CDC sudah launching website dan aplikasi untuk memudahkan alumni kami mengakses informasi lowongan kerja yang up to date setiap hari,” tambahnya.

Kegiatan screening tes hari ini dilakukan langsung oleh PT. Tenriawaru Indah Abadi untuk menjaring calon tenaga medis yang profesional di andalusia hospital. Jumlah tenaga yang dibutuhkan oleh Pihak Andalusia Hospital adalah tenaga keperawatan sebanyak 40 orang dan 10 orang Bidan. (FP)