Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Diundang Bawa Ceramah Nuzulul Quran di KBRI Bangkok

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr H  Barsihannor M Ag (tengah) diundang Kedutaan Besar RI Bangkok untuk menyampaikan ceramah Nuzulul Quran, Sabtu 2 Juni 2018. (Foto: Ist)
Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr H Barsihannor M Ag (tengah) diundang Kedutaan Besar RI Bangkok untuk menyampaikan ceramah Nuzulul Quran, Sabtu 2 Juni 2018. (Foto: Ist)

 

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kedutaan Besar RI Bangkok mengundang Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr H  Barsihannor M Ag untuk menyampaikan ceramah Nuzulul Quran, Sabtu 2 Juni 2018. Kegiatan yang berlangsung di Main Hall KBRI ini diawali dengan acara berbuka puasa dan dilanjutkan dengan tarawih dan ceramah Nuzulul Quran. Kurang lebih 500 warga Negara Indonesia yang tinggal di Bangkok hadir pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Duta Besar KBRI Bangkok, Ahmad Rusydi mengharapkan agar masyarakat Indonesia mampu menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia, khususnya di Bangkok. Menurutnya, karakter sangat penting untuk dijaga seperti kesopanan kebersamaan dan kedisiplinan untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat.

Senada dengan itu, Dr H Barsihannor M Ag dalam ceramahnya menyatakan bahwa Alquran secara jelas dan nyata memerintahkan kepada manusia untuk menggali semua potensi yang dimilikinya. Karena dengan potensi peradaban Iqra dan Qalam manusia akan mampu menemukan rahasia kerajaan Allah di dunia semesta dan di dalam diri manusia itu sendiri.

Baca Juga :   Rektor UIN: Bukber Tak Sekedar Tradisi

Hadirnya penceramah dari UIN Alauddin ini tidak terlepas dari inisiatif Atase Pendidikan dan kebudayaan KBRI Bangkok, Prof DR Mustari Mustafa  MA yang juga adalah dosen pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.(*)