Demo STM Menjalar Ke Makassar, Ratusan Pelajar Seruduk DPRD Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulsel kembali berlanjut. Setelah sebelumnya dilakukan oleh puluhan ribu mahasiswa, kali ini giliran pelajar setingkat SMA yang turun ke jalan. 

Para pelajar tersebut turun ke jalan dan mulai melakukan demonstrasi di flyover Makassar, sejak pukul 13.00 WITA. Sebagian di antara mereka tampak mengenakan seragam sekolah dan sebagian lainnya memakai baju biasa.

Para pelajar ini mengakui turun ke jalan untuk melanjutkan perjuangan para mahasiswa yang telah melakukan aksi pada hari sebelumnya. Tak lupa, para pelajar ini juga membawa sejumlah spanduk dan karton yang berisikan tuntutan mereka melalui tulisan penolakan RUU dan penghapusan RUU.

Sambil membawa poster, ratusan pelajar menyampaikan tuntutannya.

Saat ini, demo tengan  berlangsung di depan gedung DPRD Sulsel.  Jika dilihat lagi, kronologi dari demo para pelajar ini adalah sebagai dukungan kepada para mahasiswa yang sebelumnya telah berjuang dan juga tersulut dari aksi pelajar di Jakarta, Rabu (26/9/2019).

Seperti diketahui, puncak aksi unjuk rasa yang dimotori oleh mahasiswa terjadi di berbagai daerah di Indonesia pada Selasa (24/9/2019). Sejatinya, ini merupakan puncak dari kegelisahan mahasiswa maupun elemen masyarakat atas pemerintahan serta Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga :   Mendikbud Ingatkan Efisiensi dan Efektivitas dalam Pengelolaan Anggaran Pendidikan dan Kebudayaan 

Reporter: Tim