Disdik Barru Boyong Medali, OSN, O2SN, FLS2N 2018 Tingkat Provinsi Sulsel

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Barru berhasil mendulang puluhan medali pada Lomba Oimpiade Sains Nasional (OSN), Oimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba  Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 yang di gelar pada tanggal 11 juli hingga 15 juli, di Gedung Olahraga (Gor) Sudiang, Biringkanayya, Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Adapun puluhan medali yang diraih kontingen Pendidikan Dasar (Dikdas) Diknas Barru tersebut yakni, untuk hari pertama prestasi yang ditunjukkan wakil pelajar Diknas Barru tersebut, masing-masing satu medali emas dipersembahkan atlit Muh. Aidil Siswa SMP Negeri I Soppeng Riaja untuk cabang atletik, kemudian medali perak direbut Mawar siswa SMP Negeri 4 Mallusetasi.

Sedangkan medali perunggu atletik tingkat SD juga diraih Satria, siswa SDI Lappatemmu Kecamatan Pujananting di O2SN 2018 tingkat Sekolah Dasar (SD) sementara pendulang medali lainnya yakni untuk OSN tingkat siswa SMP perwakilan Barru Fatir Ridwan dari SMP 1 Tanete Riaja meraih emas dalam bidang studi IPA, sedangkan pada tingkat O2SN juga meraih emas atletik atas nama Muh. Aidil dari SMP 1 Soppeng Riaja.

Baca Juga :   Dilantik Jadi Kadis Pendidikan, Andi Adnan Bilang Begini

Sementara pada lomba FLS2N dapat meraih emas dari dua cabang yaitu seni tari yakni Muh Najwan Zaki, Abdul Muhaimin dan Muhammad Raihan dari SDI Polewali Kecamatan Soppeng Riaja dan nyanyi solo SDI Mattirowalie Kecamatan Barru, Ainun Saharia Manza, hal ini dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Aminuddin Parussengi SPd MPd, saat di jumpai di ruang kerjanya Kantor Diknas Barru, Jl AA Baumassepe Jampue Barru Kabupaten Barru Sulawesi Selatan pada hari Senin (16/7).

Lanjut Aminuddin bahwa, Kemenangan kembali dirasakan oleh para pelajar Disdik Barru yang berlaga di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Olimpiade Sains (OSN), Olimpiade Olahraga (02SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) di Asrama Haji Sudiang, Makassar, pasalnya beberapa lomba berhasil meraih juara 1 dan secara otomatis akan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional nantinya.

“Alhamdulillah kali ini Siswa Barru mendapat beberapa juara dan sekaligus mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional,” jelas mantan Kepala UPTD Mallusetasi itu.

Aminuddin juga menambahkan bahwa, “Tentu kami bersyukur dan berbangga karena siswa siswi SD dan SMP Kabupaten Barru bisa bersaing dalam beberapa lomba dan mereka memperlihatkan kuwalitasnya,” pangkasnya.

Baca Juga :   Di Depan Kejati Sulsel, Alos Suarakan Hak Masyarakat Enrekang

Reporter: Abd Latif Ahmad