Dua Murid SD di Bone Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Kronologisnya

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dua murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Cinennung Kecamatan Cina Kabupaten Bone ditemukan tak bernyawa di Sungai setempat, Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 11.45 Wita.

Mereka adalah murid yang bertempat tinggal di Dusun Teko Desa Tanete Harapan atas nama Fadlan Nur Fikri Bin Andi Asis umur 8 Tahun dan Andi Reski Bin Andi Wali umur 8 Tahun. Keduanya tercatat sebagai murid SD Inp 6/75 Cinennung Kecamatan Cina, Bone.

Kapolsek Cina Iptu Abd Rahim SH saat dikonfirmasi mengatakan, pada Sabtu (11/5) sekira pukul 09.00 Wita, ayah dari korban atas nama Andi Asis berangkat untuk menangkap ikan di Sungai Luppereng Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Bone dengan mengikut sertakan anak dan saudara sepupu korban.

Mereka hendak menangkap ikan dengan menggunakan alat tradisional yang dikenal dengan daun Boke-boke (Toa) dengan cara ditumbuk dan ditaburkan di sungai sehingga ikan nantinya terbius.

Kemudian, sekitar pukul 11.45 Wita ayah dari korban atas nama Andi Wali tidak melihat kedua korban sehingga melakukan pencarian di sekitar tkp. Warga Desa pun turut membantu pencarian.

Baca Juga :   Ralph H Baer, Pencipta Game Analog

“Beberapa saat kemudian, kedua korban ditemukan di dalam air (Sungai), dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Menurut pengakuan warga bahwa kedua korban tidak tahu berenang mengakibatkan kedua korban tenggelam dan meninggal di TKP,” kata Iptu Abd Rahim kepada FAJAR PENDIDIKAN

Reporter: Abustan