FKM Unhas Terima Bantuan Bus Operasional dari Kementerian Perhubungan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menerima bantuan satu unit bus operasional dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Bus tersebut diterima langsung oleh Dekan FKM Unhas, Sabtu 23 November 2019 di Kampus FKM Unhas didampingi oleh beberapa dosen dan staf pegawai dalam lingkungan FKM Unhas.

Bus operasional itu, sedianya sudah diterima sekitar satu tahun yang lalu, namun karena ada sedikit kendala teknis sehingga baru kali ini bisa dioperasionalkan.

Bus berkapasitas sekitar 20-30 penumpang ini, bertuliskan bus sekolah, berwarna kuning dipadu warna merah, disertai lambang Kementerian Perhubungan.

Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam yang ditemui usai penyerahan bus tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan.

Dengan adanya bantuan bus tersebut, kata Aminuddin, dapat digunakan untuk membantu seluruh warga kampus khususnya dalam lingkungan FKM Unhas.

“Bagi mahasiswa dan dosen bus tersebut dapat digunakan untuk kegiatan di lapangan misalnya magang, PBL, KKN dan sebagainya. Dosen dapat gunakan untuk melakukan supervisi lapangan. Bagi pegawai dan dharma wanita dapat gunakan untuk kegiatan sosial dan kunjungan lainnya,” jelas Aminuddin.

Baca Juga :   FKM Unhas Jalin Riset Kerjasama Internasional dengan Universitas Ternama di Empat Negara

“Ada beberapa hal yang perlu diatur diantaranya, bagaimana pemanfaataannya, bensin dan sopirnya sehingga penggunaannya lebih teratur dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FKM Unhas, Andi Muh. Cipta Prawira menyambut baik dengan adanya bus ini.

Cipta berharap dengan hadirnya bus FKM ini bisa menunjang kegiatan kemahasiswaan secara komprehensif dalam lingkup akademik dan non akademik. Terkhusus lembaga kemahasiswaan yang ada di FKM Unhas.

“Harapan kami juga alur penggunaan bus ini tidak sulit dalam segi administrasi peminjamannya agar mahasiswa dapat terwadahi dan pemanfaatan bus ini bisa lebih termaksimalkan,” harap Presiden BEM FKM Unhas.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Presiden BEM FKM Unhas, Ahmad Anugera Nurdin.

Ia berharap dengan hadirnya bus yang di berikan kepada FKM Unhas , dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan-kegiatan kemahasiswaan maupun dalam menunjang pengembangan kegiatan kemahasiswaan.(FP/Rls)