FOTO: Mahasiswa ‘Ambil Alih’ Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ribuan mahasiswa berunjuk rasa menolak pengesahan RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia mulai berunjuk rasa sejak siang tadi, Selasa (24/9). Mereka berorasi di depan kampus mereka di Jalan Urip Sumiharjo dengan menutup jalan. Foto: Rahmat Saputra.
Akasi yang tadinya berlangsung kondusip berakhir memanas. Pihak keamanan memukul mundur mahasiswa yang berusaha masuk gedung DPRD Sulsel dengan gas air mata. Foto: Rahmat Saputra.
Titik aksi berpusat di flayover Makassar. Mahasiswa dari puluhan kampus berkumpul menolak pengesahan RUU KUHP dan revisi UU KPK. Foto: Rahmat Saputra.
Mahasiswa yang menutup sejumlah jalan membuat sejumlah titik lumpuh. Beberapa pengguna jalan memilih memutar arah. Foto: Rahmat Saputra.
Aksi demo yang berlangsung di depan gedung DPRD, Sulsel, Selasa (24/9/2019), tak hanya berisi orasi terkait aspirasi masyarakat soal penolakan UU KPK yang telah disahkan dan RKUHP yang dinilai kontroversial dan bermasalah, ada pula sejumlah tulisan yang dibawa oleh para mahasiswa terkait kekecewaan mereka soal kinerja anggota legislativ. Foto: Rahmat Saputra.
Baca Juga :   Editorial Tabloid Fajar Pendidikan Edisi 302 (1-15 November 2018): Sumpah Pemuda dan Generasi Z