Gallery Dekranasda, Kabupaten Barru Raih 3 Juara


Barru, FAJARPENDDIKA.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulaweai Selatan menyelenggarakan pameran kerajinan daerah dan lomba masakan kue khas tradisional Bugis Makassar serta fashion. Kegiatan  yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel ini berlangsung di Ballroom Calarion Hotel Makassar, 5-7 September 2018.

Kabupaten Barru yang mengikuti kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Dekranasda, Hj Hasnah Syam berhasil meraih tiga juara dengan kategori,  juara 1 lomba kue Bugis Makassar (sanggara balanda), juara 1 lomba makanan berprospek baik (kaddo’ minyak) dan juara favorit busana siang atas nama Andi Tenri.

Ketua Dekranasda Kab Barru, Hj Hasnah Syam mengungkapkan melalui Kabag Humas, Yossi Febrisia lewat Grup WA Wartawan Barru, mengaku merasa bangga atas capaian yang diperoleh peserta Dekranasda Kab Barru. “Ini merupakan buah semangat dan kerja keras dengan kebersamaan yang dilakukan selama ini sehingga barru bisa juara meraih juara,” ungkap Hasnah Syam.

Kedepan, lanjut Hasnah Syam, Dekranasda Kabupaten Barru harus lebih kreatif dalam menciptakan produk yang dapat menjadikan daerah Barru bisa bersaing kerajinannya dengan daerah lain. “Hingga bermuara pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata mantan Kadis Kesehatan Barru ini.

Baca Juga :   Alokasi Dana Mencapai 120M, Pendidikan di Sumba Tengah Masih Terlilit Masalah yang Kompleks


Reporter: Rustam.