Gematik dan 3L Jadi Program Utama Bupati Wajo

Ketua Propam dan Tim Transisi Wajo, Elpriyanto SE

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud-Amran SE (Pammase) dengan mengusung 25 program kerja unggulan, yang akan menjadi langkah pasti dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Wajo.

Pelantikan Pammase merupakan hal yang patut di apresiasi oleh masyarkat Kabupaten Wajo, pasalnya dari 25 program kerja terdapat tiga program andalan yang digadang-gadang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Tim Transisi Pammase, Elpriyanto SE mengungkapkan program-program kerja yang disusun oleh tim Pammase tidak lain tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan kita sebagai tim transisi adalah untuk membantu mewujudkan harapan-harapannya, mewujudkannya dan merealisasikan progaram kerja yang ada dalam 5 tahun kedepan,” kata Elpriyanto.

Diantara beberapa programnya, terdapat juga satu program utama yakni  Gerakan Mesjid Cantik (Gematik). Tapi yang paling menjadi perhatian dan harus segera direalisasikan ialah program 3L (Laleng, Ledeng, dan Listrik) karena tiga hal ini merupakan layanan untuk masyarakat.

“Dari 25 visi misi. Yang menjadi hal paling penting untuk dilakukan itu adalah 3L, bagaimana membangun infrastruktur jalan, kemudian kebutuhan masalah air, dan Listrik yang cukup untuk masyarakat. Kemudian yang kedua, ada yang sangat menarik yaitu gemantik (gerakan mesjid cantik),  ini tentunya bukan hanya cantik mesjidnya, mesjid yang punya standar  wc nya bersih, lengkap fasilitasnya. Tapi disini juga akan kita bentuk bagaimana, manajement mesjid, ada disitu dini awaliah, ada pendidikan agama sedini mungkin untuk anak-anak kecil sebagai generasi penerus,” jelasnya.

Baca Juga :   Desa Pao-Pao, Desa Pertama Terapkan Pelayanan Berbasis IT

Reporter: Baso Lutfi
Editor: Wulandari