Guru Kemanag Barru Ikuti Diklat Model Pembelajaran

Barru-FAJARPENDIDIKAN.co.id – Balai Diklat Keagamaan Makassar menyelenggarakan Diklat Model – Model Pembelajaran yang berlangsung selama enam hari, 22-27 Pebruari 2019 di Kabupaten Barru.

Diklat yang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Barru jalan H.M.Saleh Lawang itu,dibuka Kepala Balai Diklat Makassar Juhra S.Sos M.Ap dan Kepala Kantor Kementerian Agama Barru DR.H.Safaruddin M.Ag bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Muhlis Hakim,S.Pdi M.Pd.

Materi Diklat yang dipelajari berbagai macam antaralain konsep dasar model pembelajaran dan model pembelajaran besd learning yang muaranya untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik dan pendidikan keagamaan.sedangkan guru Kemenag Barru yang mengikuti diklat tersebut sebanyak 40 orang berasal dari guru MI, MTS dan MA

Pada kesempatan itu Kepala kantor Kemenag Barru Safaruddin mengatakan, Diklat yang dilaksanakan dari Badan diklat kementerian agama merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan para guru dalam menerapkan konsep pembelajaran terhadap anak didiknya.

“Kami berharap para guru yang mengikuti diklat ini dapat menyerap materi dari narasumber dengan baik sehingga dapat diterapkan dalam proses pembelajaran nantinya,” harap Safaruddin.

Baca Juga :   Guru dan Pengawas Kemenag Barru Study Banding Ke Malang

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Barru, Muhlis Hakim yang dikonfirmasi mengaku senang adanya diklat semacam ini karena kegiatan tersebut tidak setiap tahun ada di kemenag Barru. “Kita bersyukur karena badan diklat menempatkan kemenag barru tempat pelaksanaan diklat model model pembelajaran tahun ini,” ungkap Muhlis Hakim.

Reporter: Rustam.