H Karim Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh Tanete Riaja, Ini yang Diperbincangkan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Owner Usaha Baru Mandiri (UBM) H Abd Karim bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Tanete Riaja, silaturahmi tersebut dikemas dengan ngopi bareng di Warkop Cappa Jembatan Ralla, Minggu malam (23/6/19).

Pada acara ngopi bareng itu, terungkap sejumlah hal yang diperbincangkan masyarakat Tanete Riaja bersama H Karim dan salah satu yang paling menonjol adalah kondisi politik Kabupaten Barru pasca pemilu maupun menjelang tahapan Pilkada Barru tahun 2020 mendatang. Namun disela perbincangan itu H Karim menceritakan pengalamannya memulai usaha di Papua hingga menjadi owner UBM.

Menurut H Karim, Barru terus mengalami perubahan yang lebih baik dari masa kemasa pemerintahan, begitu pula ditangan kepemimpinan Suardi Saleh saat ini, pembangunan Barru mengalami kemajuan, baik fisik maupun non pisik, “Pak Bupati saat ini sudah menjalankan roda pemerintahan dengan baik apalagi komunikasi terhadap semua elemen masyarakat berjalan dengan baik,” ungkap H Karim.

Usman, kepala lingkungan Jalanru, Kelurahan Lompo Riaja Ralla menilai, terlepas adanya kekurangan dari pola kepemimpinan Suardi Saleh sejak menahkodai Barru, “Namun secara umum masyarakat menginginkan kepemimpinan beliau untuk dilanjutkan pada periode kedua,” ujarnya.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Kembangkan Usaha, Ini yang Dilakukan Dosen Unibos

Lebih lanjut dikatakan Usman, sebagai seorang birokrat yang punya pengalaman dipemerintahan sudah terlihat kepiawaiannya memimpin Barru dapat berjalan dengan baik. “Pak Bupati sisa mencari pendamping yang punya niat untuk membangun Barru dan peduli pada kegiatan keagamaan dan sosial terlebih bila punya visi menggerakkan sektor ekonomi dengan mengoptimalkan potensi desa dalam memajukan sektor ekonomi riel.

“Tidak perlu dicari pendamping yang pintar karena yang paling dibutuhkan adalah orang cerdas dan peduli. Orang cerdas itu tidak mutlak pendidikan akademiknya tinggi karena tidak selamanya pendidikan berbanding lurus dengan ahlak dan kepedulian, terbukti banyak pemimpin berpendidikan tinggi terjebak juga proses hukum sementara ada juga bupati yang pendidikannya tidak tinggi, tapi berhasil dua periode,” tandasnya.

“Mari kita dukung kembali Pak Suardi memimpin Barru kedepan apalagi adami Bu’ Dokter menjadi wakil kita di pusat yang dapat bersinergi dan memperjuangkan kebutuhan pemerintah daerah untuk masyarakat Barru,” tambah Usman.

Reporter: Rustam