Hebat! Mahasiswi Prodi Akuntansi STIE YPUP Ikut Event International

Indriani Marzuki, mahasiswi angkatan 2015 Prodi Akuntansi STIE YPUP.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemilik nama lengkap Indriani Marzuki, mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Angkatan 2015 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STIE YPUP)  bersama 128 mahasiswa di seluruh Indonesia dan juga mahasiswa dari berbagai negara, berhasil lolos mengikuti tahapan seleksi event internasional yang bertema Saudara Satu Negara#3.

Saudara Satu Negara adalah event di bawah naungan organisasai NGO, Saudara satu Negara suatu pelatihan dan gerakan peningkatan pengetahuan pemberdayaan internasional yang di pimpin oleh President Abdul Ahmad Zamawi, di bawah naungan Kemenhukam.

“Acara ini sangat tenar dikalangan mahasiswa,” kata Indri sapaan akrab Indriani Marzuki.

“Pada saat Event itu dipromosikan di sosial media beasiswa Indonedia, dimana dari hampir 1.000 pendaftar membuat motivation latter dalam bentuk bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, dan melalui banyak fase maupun proses, baik wawancara, dan pengetahuan,” jawab Indri saat ditanya tahapan apa yang dilaluinya hingga bisa lolos seleksi.

Event yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan untuk memberikan peningkatan baik dari sumber daya manusia, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan ini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya dan menuju refarasi ke 4 untuk tahun ini.

Baca Juga :   LKIM-PENA Unismuh Utus Dua Kadernya Mengikuti IYIS 2018 di Jepang

“Yang saya ikuti ini event gelombang ke 2 dari jalur undangan untuk peserta yang lolos. Dimulai tanggal 25 Juni sampai 30 Juni 2019, di Singapura dan Tanjung Pinang,” terangnya kepada Fajar Pendidikan melalui pesan whatsApp. Selasa, 6 Agustus 2019.

Event tersebut dikemas dalam bentuk Workshop Diplomat yang dilaksanakan di Kampus NUS/Universitas Nasional Singapura.

“Saya sangat bersyukur bisa bersama sama orang yang hebat dan pintar dan duduk dalam forum yang semua orang impikan. Ini kegiatan Internasional pertama saya, dimana kita belajar dan mengetahui bagaimana caranya berdiplomat dan bisa mengubah interpensi pendidikan, ekonomi, Kesehatan, lingkungan dan budaya,” ungkapnya.

Ia juga berterimakasih kepada pihak yayasan dan juga pihak kampus yang memberikan dukungan penuh dan berharap mahasiswa STIE YPUP lainnya bisa mengikuti jejaknya. Melangkahkan kaki kedepan untuk membawa nama baik kampus di ajang nasional maupun internasional.

Dihubungi terpisah, Ketua Prodi Akuntansi STIE YPUP Neng Indriyani, SE., MM mengungkapkan rasa bangganya akan prestasi yang berhasil ditorehkan mahasiswanya tersebut. “Sebagai ketua prodi, saya sangat bangga pada Indriani. Terpilih sebagai salah satu yang mewakili STIE YPUP. Apalagi ini dalam lingkup internasional. Saya berharap ini dapat memotivasi teman-temannya apalagi junior-juniornya untuk ikut juga bersaing dalam dunia internasional,” kata Neng.

Baca Juga :   Himabio Unismuh Sukses Menghelat Biology Smart Competition

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Prodi Akuntansi STIE YPUP. “Saya sangat bangga kepada Indriani, ini adalah persaingan yang sangat ketat. Bersaing di dunia internasional tidaklah mudah. Salut dengan indriani yang memajukan nama kampus di dunia internasional,” ungkap Astuty Hasti, SE., M.Acc., Ak. (FP)