IAIN Bone Kembali Gelar Yudisium, Ini Pesan Wakil Rektor

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pasca bertransformasi dari Sekolah Tinggi ke Institut, kini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali menggelar yudisium program strata satu (S1) bagi ratusan mahasiswa jurusan tarbiyah di Aula Utama kampus setempat, Kamis (29/11/2018).

Mereka yang diyudisium terdiri dari program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, dan Tadris Bahasa Inggris.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Nursyirwan MPd dalam sambutannya mewanti-wanti para alumni agar kiranya terus meningkatkan kompetensi dirinya. Sebab, lanjutnya, masa depan juga dipengaruhi oleh kompetensi pribadi masing-masing alumni.

“Terus tingkatkan kompetensi diri, long live education. Menuntut ilmu belum selesai saat ini dan lanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, jangan ditunda-tunda, manfaatkan kesempatan,”pesan Dr Nursyirwan dihadapan ratusan calon pendidik itu.

Selain itu, Pak Ciwan sapaan akrab Nursyirwan juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yudisium agar segera berterimah kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua mereka, yang sudah berjuang untuk pendidikan anaknya. Sebisanya, sebagai anak berbakti kepada kedua orang tuanya, karena Nya.

“Pulanglah berterimakasih dan minta ridha keduanya,” tutupnya.

Reporter: Abustan