IAIN Bone Wisuda ’20 Mahasiswa’ di Hotel, Ini Pesan Rektor dan Wabup

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali menggelar wisuda sarjana program Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) di Ballroom Sentosa Novena Hotel, Kamis (15/8/2019). Tercatat, sebanyak 280 Wisudawan S1 dan 20 Wisudawan S2 mengikuti prosesi tersebut.

Wakil Bupati (Wabub) Bone Drs H Ambo Dalle MM hadir dalam wisuda sarjana program S1 dan S2 Angkatan II Tahun 2019 ini. Selain itu, civitas akademika dan para orang tua wisudawan-wisudawati.

Wabup Bone Ambo Dalle dalam sambutannya mengucap rasa syukur atas terlaksananya wisuda IAIN Bone. Menurutnya, dengan adanya wisuda IAIN, sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bone, yakni mandiri dan berdaya saing.

“Adanya perubahan status IAIN selama dua tahun ini, diharapkan mampu membenahi diri dan menjadi lebih baik,”kata Ambo Dalle dilansir FAJAR PENDIDIKAN di laman IAIN Bone

Selain itu, Wabup Ambo Dalle juga berpesan kepada seluruh alumni agar tidak cepat berpuas diri dan terus belajar dan belajar.

Sementara itu, Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul mengatakan, wisuda yang digelar merupakan tahun kedua setelah beralih bentuk dari sekolah tinggi ke institut. Prof Nuzul mengaku wisuda kali ini semakin menambah semangat kerjanya bersama seluruh elemen kampus.

Baca Juga :   Bantu Petani Atasi Kekeringan, Pelajar di Bone Datangkan Kincir Air dari Belanda

“Kami menyadari tuntutan untuk semakin meningkatkan mutu pengelolaan perguruan tinggi adalah sebuah keniscayaan. Sehingga dukungan sangat diperlukan, kami dari seluruh Civitas Akademika IAIN Bone berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan mutu pengelolaan IAIN Bone sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-PT)”kata Prof Nuzul.

Diakhir sambutannya, beliau berpesan kepada wisudawan untuk selalu mengembangkan ilmu dan menjaga almamater. Alumni diharap menjadi masyarakat yang senantiasa menjaga silaturrahim, persaudaraan, beramar maruf nahi mungkar melalui ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

Reporter: Abustan