Ikatan Alumni Australia Sulsel Kumpul di UIN Alauddin Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ikatan Alumni Australia Sulawesi Selatan (IKAMA) menyelenggarakan seminar internasional yang bertajuk human resource, research, and the opportunities.

Seminar ini merupakan rangkaian milad UIN Alauddin Makassar yang ke 54. Kamis, 7 November 2019.

Kegiatan yang diadakan di gedung rektorat ini, selain dihadiri oleh alumni Australia, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan juga ikut hadir dan antusias mengikuti seminar.

Prof Hamdan Juhannis, Rektor UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi seminar ini dengan berharap dapat berkontribusi pada meningkatnya daya saing dalam bidang riset.

Seminar ini juga menghadirkan Ketua Ikama Sulsel, Prof Jamaluddin Jompa, yang akrab dipanggil Prof JJ.

Dalam paparannya, telah membuka mata peserta seminar bahwa tantangan ke depan lebih kuat terutama peran teknologi 4.0.

“Jadi ke depan, peran fisik manusia akan digantikan dengan teknologi, seperti jatuh cinta pada robot,” jelas Prof JJ.

Richard Mattews, konsuler Australia, yang juga sebagai pemateri dalam acara ini memaparkan bahwa banyak lembaga Australia yang menyediakan peluang riset.

Baca Juga :   Selain RS Awal Bros, FK Unibos Juga Gandeng Dua Rumah Sakit Ini

Begitu pula Tiarne Barratt, volunteer dari AVP (Australian Volunteer Program) juga mendemonstrasikan berbagai funding yang menjadi donor riset dalam berbagai bidang.

Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama yang dijamu langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, yang juga alumni Australia National University. (FP/Rls)