Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo, UIN Sosialisasi Raihan Akreditasi A

Koordinator LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin saat mengunjungi booth UIN Alauddin Makassar.[Foto:/Ist.]
Koordinator LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin saat mengunjungi booth UIN Alauddin Makassar.[Foto:/Ist.]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – LLDikti Wilayah IX Sulawesi menggelar Sulawesi Education and Techno Expo 2019 di Celebes Convention Centre (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai selasa hingga kamis, 12-15 Februari 2019.

Sejumlah kampus yang berada dibawah naungan LLDikti Wilayah IX Sulawesi ikut berpartisipasi dalam expo pendidikan Sulawesi 2019 dengan memamerkan keunggulan yang dimiliki kampusnya.

Dengan mengusung Tema : Eksistensi Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0, kegiatan ini menjadi wadah bagi calon mahasiswa sebelum menentukan perguruan tinggi atau program studi yang akan dipilihnya.

Pada kegiatan ini, tak tertinggal UIN Alauddin Makassar menjadi salah satu kampus yang konsisten ikut berpartisipasi sebagai Exhibitor pada kegiatan Sulawesi Education and Techno Expo Sulawesi selama tiga tahun berturut turut.

Humas UIN Alauddin Makassar Ismi Sabariah mengatakan, Ajang ini sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi perihal UIN Alauddin yang baru saja Meraih Akreditasi Institusi A berdasarkan SK BAN-PT Nomor : 466/SK/BAN-PT/Akred/PT/2018 tanggal 20 Desember 2018.

Baca Juga :   Bawaslu Sulsel dan UIN Alauddin Jalin Kerjasama Tawarkan Deklarasi Anti Hoax Jelang Pemilu

Selain itu, kegiatan ini dimanfaatkan juga untuk melakukan sosialisasi berbagai Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru di UIN Alauddin Makassar baik Jalur Nasional dibawah koordinasi Kemenristekdikti seperti Jalur Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) maupun Jalur  Nasional dibawah Koordinasi Kemenag RI yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UMPTKIN) dan Jalur Mandiri.

“Sosialisasi SPAN dan UM-PTKIN kami lakukan dengan menyampaikan informasi, menyebarkan brosur, pamplet dan flyer kepada sekolah-sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Seluruh Makassar,” papar Ismi Sabariah.

Lebih lanjut, Ismi Sabariah mengatakan kebanyakan siwa yang berkunjung ke booth UIN Alauddin menanyakan perihal Prodi Kedokteran, Beasiswa yang tersedia, Sarana dan Prasarana Kampus, Unit Kegiatan Ekstra dan Intra Kampus, Biaya UKT/BKT dan Daya tampung dan Kuota masing-masing Prodi.

 

Reporter: Ibhel