Intip Persiapan Mahasiswa Ikom UINAM 2018 Menjelang Inaugurasi Oktober Nanti

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 2018 telah mempersiapkan kegiatan rutin tahunan atau inaugursi dengan latihan yang sangat extra.

Inaugurasi Ikom tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Latihan inaugurasi ini dilaksanakan setiap hari dan sudah berjalan selama beberapa bulan. Bahkan kemarin malam telah dilaksanakan gladi kotor yang pertama. Dari gladi tersebut terlihat perkembangan yang cukup pesat dibandingkan hari–hari sebelumnya.

Mereka terlihat sangat antusias untuk menyukseskan kegiatan inaugurasi ini yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Rencananya inaugurasi ini akan digelar pada 12 Oktober 2019 mendatang. Akan tetapi lokasinya belum ditetapkan. Adapun struktur kepanitiaan inti yaitu Nur Reski Mulkhaer sebagai ketua, Muh Syahrul Setiawan sebagai sekertaris, Nurul Afifah sebagai bendahara dan divisi – divisi lainnya seperti divisi acara, divisi perlengkapan, divisi Pubdog, divisi konsumsi, divisi keamanan, dan koordinator lapangan,“ kata Akbar Ali Ashghar Muthahhari, salah satu koordinator acara, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga :   KKN-E XII Unifa Bantu Realisasikan Pengemasan Beras Kepala Pak DE'

Menurut Wahyu Hidayat selaku koordinator pubdok, “ada banyak hal yang harus dikerjakan oleh divisi ini dengan cara membagi tugas yaitu ada yang take foto setiap latihan, ada yang take video, dan ada juga yang khusus di bagian desain dan editor. Dari sejak awal dibentuknya struktur kepanitiaan sekitar bulan desember yang lalu, koordinator pubdok selalu menjalankan tugasnya. Mulai dari kegiatan galang dana, bazar, dan alhamdulillah kegiatan pubdok ini masih berjalan sampai sekarang.”

Persiapan yang dilakukan hingga malam demi menyukseskan kegiatan.

Inaugurasi Mahasiswa Ikom UINAN tersebut mengangkat tema Komunikasi Terisolasi yang bermakna komunikasi yang tak tersampaikan, terhambat karena ada sesuatu yang menjadi penghalang. Adapun yang akan ditampilkan diacara inaugurasi tersebut adalah angngaru, tari paduppa, drama, padus, dance, akustik, tari kreasi, tari kematian, perkusi, dan puisi.

Kegiatan inaugurasi menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh setiap angkatan di jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar untuk meningkatkan solidaritas dan memperkuat tali persaudaraan mahasiswa jurusan tersebut.

Citizen Reporter : Sitti Rahma Zain