Jawab Tantangan Dunia Bisnis, Mahasiswa STIE Nobel Asah Skill Manajemen Bisnis

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 20 orang mahasiswa STIE Nobel Indonesia mengikuti pelatihan manajemen bisnis yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari tanggal 14 sd 15 November 2019 di Hotel The One Makassar.

Dalam kesempatan ini pelatihan dibuka oleh kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar.

Kadisnaker A. Irwan Bangsawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta untuk lebih mengenal sistem manajemen bisnis serta mengembangkan diri, baik dari segi sikap perilaku maupun pola pikirnya dalam berbisnis

“Pelatihan manajemen bisnis ini memegang peranan yang sangat penting untuk memotivasi diri dalam meningkatkan sistem manajemen bisnis kalian semua. Dengan kemampuan tersebut akan terpupuk semangat peserta untuk berprestasi baik di lingkungan bisnis maupun dilingkungan kehidupan sehari-hari,” lanjut Kadisnaker dalam sambutannya

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIE Nobel Indonesia Dr H Mashur Razak, SE., MM. menuturkan adanya harapan dari pengelola kampus STIE Nobel agar mahasiswa yang diutus dalam pelatihan tersebut dapat memperoleh manfaat yang sebanyak banyaknya untuk mereka terapkan nantinya.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN-PPM STIE Nobel Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah bersama Masyarakat Pinrang

“Melalui kegiatan pelatihan manajemen bisnis tersebut, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan fungsi bisnis, seperti aspek produksi, manajemen keuangan, pemasaran serta peningkatan kualitas pelayanan. Tentunya itu hal yang penting untuk mahasiswa ketahui dan nantinya harus diimplementasikan,” tuturnya.

Mahasiswa yang diutus mengikuti pelatihan adalah mereka yang telah memiliki bisnis.

Jenis usaha Ke 20 orang mahasiswa tersebut bervariasi, mulai dari usaha kuliner, konveksi, jasa kecantikan, dico mobil, cake and bakery, dan lain-lain.

Melalui pelatihan tersebut, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan skala usaha dan manajemen pengelolaan bisnis. (FP/Rls)